Siswa Kelas 6 SD di Palopo Raih Medali Emas Perdana, Ini Pesan Sang Ayah

  • Whatsapp

Belopainfo — Gladys Cindy Chikita Syukur, siswa kelas 6 SDN 1 Lalengbata menjuarai Kata’ Perorangan Putri Kelas Pra Pemula pada Kejuaraan Karate Open dan Festival Tournament Internasional Nara Cup IX 2022 dengan meraih medali emas perdana.

Bacaan Lainnya

Gladys adalah putri bungsu dari tiga bersauda, lahir dari pasangan suami istri Muh. Syukur dan Sumarwati, warga Kota Palopo yang beralamat di Jln.Islamic Centre 2 (Perumahan Imbara) Blok.B No.8. Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo.

Atas prestasi yang dicapai Gladys, Muhammad Syukur, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tak pernah menyangka bahwa anaknya yang masih duduk dibangku SD mampu berprestasi dengan meraih medali emas pada tournament yang digelar di Jakarta Selatan.

“Kami sebagai orang tua kami sangat bangga atas pencapaian anak bungsu kami, ini sangat luar biasa,” ujar sang Ayah. Minggu (21/08/22).

Meski masih duduk dibangku sekolah dasar, dan baru tiga bulan bergabung di Institut KARATE-DO Indonesia (INKAI) Neco Jaya Karate Club Palopo, tapi Gladys diberikan kesempatan untuk mengikuti kejuaraan bertaraf Internasional dan Gladys tidak menyianyiakan kesempatan tersebut.

“Di bawah pelatih perguruan INKAI NECO Jaya Karate Club Palopo, Gladys kedepannya dapat lebih bersinar dalam dunia bela diri dan lebih giat berlatih karena tak ada prestasi tanpa sebuah proses di dalamnya,” imbuhnya.

Muh. Syukur yang merupakan Manger di PT. Putri Saltika juga berpesan kepada Gladys atas apa yang telah dicapai agar tidak menjadikannya sebagai kebanggan untuk disombongkan, melainkan sebagai motivasi untuk menjadi atlet yang lebih baik lagi kedepannya di bawah bimbingan INKAI Neco Jaya.

“Jangan pernah puas dengan apa yang sudah diraih, teruslah berlatih agar kedepannya bisa lebih baik lagi pada even-even berikutnya dan utamanya semoga INKAI Kota Palopo dapat melahirkan atlet-atlet yang handal dapat mengharumkan nama Kota Palopo di kepemimpinan Andi Arif Rahman Idrus.A.Ma.S.Pd.M.Pd,” tutup Muh. Syukur.

Sementara itu, Gladys yang meraih medali emas juga tak menyangka dirinya akan meraih juara pada tournament yang ia ikuti, melihat bahwa ini adalah tournament perdananya dalam dunia olahraga karate.

Ia pun sangat berterimakasih atas bimbingan dari kedua orang tuannya dan para pelatih INKAI KARATE-DO Neco Jaya Club yang senantiasa memberikan arahan, suport dan kesempatan untuk berpartisipasi pada kejuaraan ini.

“Termakasih kepada keluarga dan pelatih yang ada di INKAI KARATE-DO, medali ini tak akan saya raih tanpa ada dukungan dari semuanya,” sebut Gladys dengan penuh haru.

Penulis: Ysf

Pos terkait