Tinggal di Rumah Tak Layak Huni, Perindo: Dinsos Harus Segera Ambil Langkah

  • Whatsapp

Belopainfo — Warga Luwu yang tinggal selama puluhan tahun di rumah tak layak huni mendapat tanggapan dari beberbagai pihak, salah satunya adalah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu, dari Partai Perindo Muliadi. Jumat (09/09/22).

Bacaan Lainnya

Muliadi yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa kondisi warga yang ada di Luwu harus segera ditangani oleh pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) Luwu.

“Perintah melalui dinsos harus segera memantau memastikan dan mengambil langkah yang sesuai dengan regulasi tentang penanganan orang fakir dan miskin,” tulisnya saat dikonfirmasi via WA.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Luwu Saipul mengatakan bahwa akan segera menindak lanjuti informasi yang beredar terkait kondisi warga yang ada di Dusun Cerekang, Desa Murante, Kecamatan Suli.

“Kita akan segera melakukan kunjungan ke Desa Murante, rumah bapak Hammad untuk memastikan kondisinya dilapangan,” ujarnya.

Selain itu, setelah dilakukan pengecekan di daftar penerima bantuan ternyata Hammad terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), Namun sudah terputus dan starusnya masuk dalam terdaftar di DTKD Kemensos.

Penulis: Ysf

Pos terkait