Pasar Rakyat Peringatan HJL ke-755 dan HPRL ke-77, Resmi Dibuka

Belopainfo.id – Pembukaan Pasar Rakyat dalam memperingati Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila Kota Palopo dihadiri ribuan pengunjung. Minggu (15/01/22).

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan ini dihadiri Walikota Palopo, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Forkopimda Kota Palopo, DPRD Kota Palopo, Sekda Kota Palopo, Dandim 1403/Sawerigading Kota Palopo, Polres Kota Palopo dan ribuan pengunjung yang hadir.

Sebelum pembukaan penampilan
Tarian dari siswi SMP Negeri 1 Kota Palopo untuk menghibur para pengunjung yang hadir.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Palopo sekaligus Panitia Umum menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberi hiburan serta dapat merangsang kembali perekonomian di Kota Palopo.

Sekda Kota Palopo, mengatakan bahwa kegiatan ini banyak melibatkan 350 pelaku usaha untuk memeriahkan Pasar Rakyat, selain itu pada kegiatan pembukaan ini akan menampilkan kreatifitas dari 30 kelompok sanggar semi dan penampilan lomba Rebbana dari 9 kecamatan yang ada di Kota Palopo

Adapun rangkaian rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Luwu ke-755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-77 di antaranya lomba permainan tradisional, carnaval, kejuaraan bulu tangkis, lomba maraton 10 K, sepak bola se tanah luwu, acara puncak pada tanggal 23 Januari 2023 di lapangan Pancasila.

Sementara itu, Walikota Palopo H.M Judas Amir sebelum membuka acara secara resmi menyampaikan rasa syukur dan Terima kasih atas dukungan masyarakat yang antusias dalam menyukseskan kegiatan Pasar Rakyat dalam memperingati Hari Jadi Luwu dan dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu.

“Sebagai pemerintah menyampaikan terima kasih atas perhatian masyarakat yang senantiasa bekerjasama dengan Pemerintah,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan kita, mari kita menjaga diri kita karena masing-masing kita menjaga diri dengan tidak berbenturan dengan aturan pemerintah, InsyaAllah Palopo akan damai,” tutup Walikota Palopo.

Penulis: Zulkarnain

Pos terkait