33 Peserta Diklat PKP Study Banding Dalam Pengembangan Kapasistas

  • Whatsapp

Belopainfo.id – Sebanyak 33 Peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) BKPSDM Kabupaten Luwu melakukan Study Banding atau Study Lapangan di Kota Batu Jawa Timur pada Senin 14 Agustus 2023

Bupati Luwu pada kegiatan Study Lapangan tersebut adalah Asisten 3 Pemerintah Kabupaten Luwu, H.Rahmat Andi Parana, rangkaian dari kegiatan diklat di Sulsel sebelumnya yang termasuk dalam program kegiatan Diklat

Rombongan peserta Study Diklat kepemimpinan dimaksud terlihat disambut baik oleh pemerintah Kota Batu, M.Nur Adhim,AP selaku Kepala dinas BKPSDM Kota Batu diruang rapat Balaikota Among Tani lantai lima.

Sebelum kegiatan Pelatihan dilaksanakan, Asisten III Pemkab.Luwu, H.Rahmat membacakan sambutan Bupati Luwu. Dalam sambutan yang dibacakan, Bupati Luwu menyampaikan Sejarah dan topografi kabupaten luwu, yang mempenyai julukan Bumi Sawerigading dengan beberapa poin visi Misinya yang dibacakan oleh Asisten III.

Kota Batu dipilih sebagai tempat kegiatan tersebut mengingat Pemerintah Kota Batu memiliki banyak inofasi dan kosistensi Pemerintahnya dalam membangun serta mensejahterakan masyarakatnya, selain itu kegiatan ini juga adalah forum silaturahim antara pemerintah kabupaten luwu dan pemerintah Kota Batu.

Diakhir Sambutan Bupati Luwu bersama rombongan peserta kegiatan menyampaikan rasa hormat kepada pemerintah kota batu dalam kerjasama melaksanakan Study Lapangan di wilayah Kota Batu.

M.Nur Adhim selaku kepala BKPSDM Kota Batu juga memaparkan Pandangan Umum program kerja pemerintah kota batu, serta beberapa motifasi pemerintah kota batu dalam mengembangkan bidang pariwisata.

Disamping itu, Terlihat Kepala BKPSDM Kota Batu, M.Nur Adhim,AP yang mewakili pemerintah kota batu menyambut hangat rombongan Diklat PKP Angkatan XIII 2023 serta saling memberikan Cendra Mata antara kabupaten luwu dengan kota batu, setelah itu Peserta Diklat Kepemimpinan melanjutkan program kegiatannya, dimana terbagi dalam dua bagian kelompok, ada kelompok yang kegiatannya di Dinas terkait dan kelompok lain di salah satu pemerintah kecamatan dalam wilayah kota batu.

Pos terkait