42.061 Penerima BLT BBM di Kabupaten Luwu

  • Whatsapp

Belopainfo.id — Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BBM) yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia (Persero) di Kabupaten Luwu sebanyak 42.061 penerima. Selasa (27/09/2022)

Bantuan langsung tunai atau BLT BBM adalah salah satu bantuan sosial yang disalurkan pemerintah guna menekan dampak kenaikan harga BBM. BLT BBM ini akan diberikan kepada 20,65 juta penerima di seluruh Indonesia.

Khusus di Kabupaten Luwu, jumlah penerima BLT BBM dari 207 Desa dan 20 Kelurahan sekitar 42.061 penerima, dan yang sudah tersalurkan mencapai angka 89 persen.

“Saat ini sudah mencapai angka 89 persen, kita upayakan pekan ini sudah selesai,” ujar Kepala Pos Belopa, Milawati saat ditemui di Kantor Pos Belopa, Kabupaten Luwu.

Hingga saat ini, penyaluran masih dilakukan oleh pihak Pos Kabupaten Luwu, selain jarak tempuh dan akses yang sulit tim lapangan harus ada yang menginap di lokasi.

“Saat ini masih sementara penyaluran, salah satunya di Kecamatan Bastem, tim harus menginap karena akses yang sulit,” ujarnya.

Adapun jumlah uang tunai yang diterima oleh penerima sebesar Rp150.000 per bulan, dan penyaluran ini diberikan langsung dua periode September – Oktober.

“Penerima BLT BBM langsung terima Rp300.000 karena langsung 2 bulan yang kita salurkan,” sebut Milawati.

Penyaluran BLT BBM ini akan berakhir pada 2 Oktober 2022 mendatang dan hasil laporan realisasinya akan diteruskan ke Dinsos dan Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Pos terkait