45 Kader Baru, HAMBASTEM Sukses Gelar PKT 1

  • Whatsapp

Belopainfo.id – Himpunan Mahasiswa Basse Sangtempe (HAMBASTEM) Sukses menggelar Pendidikan Kader Tingkat 1 (PKT 1)
Akbar yang di ikuti oleh seluruh cabang kampus di kota palopo yang dilaksanakan di wisata Sungai Jodoh, Kelurahan Murante Kecamatan Mungkajang Kota Palopo, Senin (09/10/23).

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 5 – 8 Oktober 2023. Pendidikan Kader Tingkat 1 HAMBASTEM Angkatan XI Gelombang I ini mengangkat tema “Melahirkan kader yang berintelektual dan berkebudayaan menuju HAMBASTEM yang progresif”.

Ketua Panitia Pendidikan Kader Tingkat 1 HAMBASTEM, Raslin, mengatakan kegiatan itu diikuti oleh 45 peserta dari 68 peserta yang mendaftarkan diri sebagai calon peserta.

“Ada 45 anggota baru yang dinyatakan lulus sebagai anggota baru HAMBASTEM, dari 68 peserta yang mendaftarkan diri dari seluruh kampus yang ada di kota palopo” terang Raslin.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga bekerja sama dengan PSC 119 Palopo yang dikordinir oleh Pebri selaku penanggung jawab sebagai tim Medis.

Sementara itu, Ketua Umum HAMBASTEM, Palimbongan, mengatakan kegiatan kaderisasi ini dilaksanakan sebagai upaya organisasi yang konsisten dalam melahirkan kader-kader yang berintelektual serta berkebudayaan yang akan melanjutkan roda organisasi

“PKT 1 merupakan salah satu syarat yang harus diikuti mahasiswa dari daerah Basse Sangtempe maupun mahasiswa yang leluhurnya berasal dari Basse sangtempe untuk menjadi anggota atau bahagian dari HAMBASTEM,” imbuhnya.

Lanjut ia menambahkan “pendidikan ini diharap dapat melahirkan kader-kader yang bisa berguna untuk nusa dan bangsa, secara khusus di Basse Sangtempe sebagai tanah leluhur,” kuncinya.

Pos terkait