Angin Kencang Hantam Lamasi Pantai, Beberapa Rumah Warga Rusak

Jumat (31/01/2020) di Lamasi Pantai, sore hari sekitar pukul 15. 30 Wita, keadaan mendung dan lampu padam. Tak lama berselang angin kemudian bertiup kencang dan hujan pun turun dengan derasnya.

Menurut info dari warga, angin kencang disertai hujan berlangsung sekitar 30 menit yang mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak. Di antara rumah warga yang rusak, satu di antaranya tertimpa pohon.

Baca Juga :  Gambaran Kisruh BPD Lare-Lare

Penanganan sementara dilakukan adalah TIM siaga bencana Desa Lamasi Pantai bersama warga melakukan pembersihan beberapa pohon tumbang dan rumah warga yang rusak. Terdapat 5 rumah yang rusak parah sudah perbaiki seadanya.

Untuk menangani korban bencana, pemerintah desa telah melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulanan Bencana agar yang tertimpa bencana cepat ditangani.

Pemerintah Desa Lamasi Pantai, atas kejadian ini, sangat berharap dapat perhatian dari Bupati Luwu melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman berupa bantuan dana, sebab beberapa rumah telah mendapat penanganan dengan cara memesan dan membeli peralatan seperti atap rumbia, dan kayu berupa balok.

Written by 

Related posts

Komentar