Bastra HMI Komisariat FKom UNCP Arahkan Kader Berproses di Dunia Intektual

Belopainfo — Sebanyak 21 peserta dinyatakan lulus Basic Training Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo, Komisariat Fakultas Komputer (FKom) Universitas Cokroaminoto Palopo. Kegiatan yang digelar di Gedung Golkar Kota Palopo ini berlangsung selama lima hari.
Kamis (21/10/21).

Ketua HMI Komisariat FKom Aprisal mengatakan forum Basic Training merupakan forum awal bagi seorang mahasiswa yang ingin bergabung di HMI.

Dalam kegiatan basic training Angkatan 28 HMI Komisariat FKom kali ini, peserta yang lulus diharapkan mampu menanamkan nilai-nilai akademik. Sain itu menjadi tongkat estafet regenerasi dalam menjalan roda-roda organisasi HMI di masa yang akan datang.

“Semoga kader-kader HMI dapat membawa perubahan untuk umat dan bangsa, nilai-nilai keislaman, kekndonesiaan dan kebangsaan itu harus tetap ada sehingga dapat mewujudkan masyarakat adil makmur yang di Ridhoi Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu, Master Of Training (MOT) Muh. Ridwan Asriadi, S.P. juga mengatakan bahwa forum basic training HMI angkatan 28 Komisariat Fkom ini berlangsung interaktif. Semua peserta sangat antusias dan semangat dalam menerima materi.

“Saya sangat bangga melihat peserta karena semuanya sangat aktif dan bisa bertahan hingga kegiatan forum basic training ini ditutup,” ujarnya.

Di akhir penutupan Ridwan Asriadi yang akrab disapa Sleket menambahkan, peserta yang lulus agar dapat terus berproses dalam dunia intelektual karena HMI bukan hanya sekedar Basic Training saja, masih banyak pengembangan-pengembangan intelektual lainnya.

“Tidak ada kata tidak bisa selagi kalian mencoba hal-hal baru, jangan pernah merasa bosan dan jangan pernah merasa cepat puas untuk mencari Ilmu pengetahuan, teruslah berikhtiar dan berdoa dalam segala hal. Yakin Usaha Sampai (Yakusa),” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan “Selamat datang pejuang, di pundak kalian ada tanggungjawab dan amanah yang harus kalian emban untuk mewujudkan tujuan HMI,” tutup Sleket yang juga Alumni UNCP Fakultas Pertanian Jurusan Agribisnis.

Penulis: Ysf

Written by 

Related posts