Dinkes Luwu Perkenalkan Aplikasi “Satuhatiku”

  • Whatsapp

Belopainfo.id – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, dr. Rosnawary perkenalkan aplikasi “Satuhatiku” Dalam rapat pembentukan Perbub Percepatan Penurunan Stunting, diruang kerjanya, kompleks perkantoran Bupati Luwu, Rabu, (30/8/2023)

dr Rosnawary memperkenalkan aplikasi “Satuhatiku” yang merupakan akronim dari Satu Pintu Cegah dan Atasi Stunting di Kabupaten Luwu.

“Satuhatiku berupa gerakan penurunan stunting terpadu dan konvergen dengan seluruh stakeholder serta upaya penurunan stunting dalam bentuk aplikasi yang mencakup informasi terkait upaya stunting, data sasaran ibu hamil, bayi serta balita stunting secara keseluruhan, lengkap dengan nama dan titik koordinat alamat sasaran tersebut,” ujarnya.

Aplikasi ini juga berisi upaya intervensi yang dilakukan oleh setiap OPD dan pihak lain sehingga upaya intervensi akan lebih tepat sasaran serta tidak lagi berjalan sendiri-sendiri dan kasus stunting dapat dicegah dan diatasi di Kabupaten Luwu.

“Informasi yang diberikan melalui aplikasi Satuhatiku dapat diakses dengan mudah oleh pengambil kebijakan dan OPD terkait serta masyarakat, sehingga hal ini sangat penting dalam penyusunan kebijakan, perencanaan, penganggaran, pelaksanaan monitoring serta evaluasi kasus stunting yang ada di Kabupaten Luwu sebagai upaya program prioritas nasional pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan penurunan stunting,” jelasnya.

Pos terkait