Guna Mendukung Pencanangan Gerakan Luwu Menanam, Dinas PUTR Gelar Penanaman Pohon

  • Whatsapp

Belopainfo.id – Sebagai manifestasi dari pelaksanaan surat edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu tentang Gerakan Sul-Sel Menanam Di Wilayah Kabupaten Luwu, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) langsung menggelar kegiatan Penanaman Pohon di Lokasi pelataran kantor dinas PUTR, Kelurahan Sabe, Kec. Belopa Utara, Jum’at (07/06/2024).

Kegiatan yang dirangkai dengan Jum’at bersih ini di ikuti sejumlah pejabat structural dan non ASN lingkup dinas PUTR.

Penanaman pohon ini di awali oleh Kepala Dinas PUTR Kab. Luwu, Ir. Ikhsan Asaad, ST, MT, CCMS di dampingi Sekdis, Ir. Usdin Iskandar, ST, MT dan Kabid Sumber Daya Air (SDA), Musjabbar Syukur, ST

Ditemui usai melakukan penanaman, Kadis Ikhsan mengatakan jika pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan tanggung jawab moral kita baik secara pribadi maupun kedinasan dalam mewujudkan visi Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan.

“Salah satu visi Pemerintah Kabupaten Luwu sebagaimana tertuang dalam naskah RPJMD tahun 2024-2026 adalah bagaimana mendukung pencapaian Indonesia Emas 2045 melalui Gerakan ekonomi hijau dan biru. Dan salah satu aksinya adalah dengan penanaman seperti yang dilakukan hari ini”, ujar Kadis Ikhsan.

Dirinya menambahkan, untuk aksi penanaman hari ini di awali dalam lokasi lingkungan perkantoran dinas PUTR. Selain sebagai bentuk dukungan terhadap pencanangan “Gerakan Luwu Menanam”, sekaligus untuk menata pelataran kantor agar tidak terkesan gersang.

“Ini juga masih lanjutan dari program penataan kompleks perkantoran pemerintah sebagai salah satu lokus perkantoran sehat di Kabupaten Luwu”, sambung kadis Ikhsan.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh stafnya agar program “Gerakan Luwu Menanam” ini dapat di sosialisasikan kepada keluarga untuk melakukan penanaman pohon dilingkungan masing-masing minimal 1 (satu) pohon per orang.

Pos terkait