Bupati Luwu Berterimakasih ke Kepala BKPSDM

Senin (02/3/2020) lapangan upacara Kantor Bupati Luwu, di komplek perkantoran pemda Luwu menjadi saksi bersejarah. 162 CPNS tahun 2018 resmi menerima SK PNS 100%, penyerahan SK ini menandai alih status mereka dari CPNS menjadi PNS.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) secara simbolis ini diserahkan langsung oleh Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang yang juga bertindak sebagai inspektur upacara. Di samping penyerahan SK PNS, juga dilakukan pengambilan sumpah jabatan para penerima SK PNS yang disaksikan oleh dua orang rohaniwan dari Departemen Agama.

Baca Juga :  Santri Pesantren di Jawa Timur Asal Luwu dan Luwu Utara Positif Covid-19

Bupati Luwu dalam arahannya menyampaikan perjalanan setahun kepemimpinan BAIK (BASMIN-SYUKUR) penuh suka duka.

“Semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT” harapnya.

Banyak hal yang telah dilakukan bersama, semoga kedepannya lebih baik lagi. Kepada PNS baru, Bupati Luwu berpesan agar seorang PNS/ASN harus mengedepankan integritasnya kepada bangsa dan negara, mengedapankan kepekaan sosial, serta mengutamakan kepentingan negara.

ASN harus punya karakter kuat, harus menjadi panutan dan contoh bagi masyarakat, dan harus memikul tanggung jawab yang besar. Dalam pelaksanaan tupoksinya, ASN harus membiasakan dua hal, hemat bicara dan banyak bekerja. ASN juga harus meminimalisir pembicaraan seputar dunia politik, karena itu bukan wilahnya seorang PNS.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Akan Melakukan Pengecekan di Perbatasan Luwu

Dalam upacara kali ini, juga dilakukan pemberian SK kenaikan pangkat periode April 2020 yang telah diselesaikan oleh TIM Terpadu pangkat BKN dengan BKPSDM beberapa waktu lalu.

“Terimah kasih kepada Kepala BKPSDM yang berinovatif dengan sangat baik dalam rangka proses penyelesaian berkas Kenaikan Pangkat PNS sebuah kinerja yang sangat patut kita apresiasi bersama” demikian apresiasi Basmin Mattayang.

SK kenaikan Pangkat dibagikan sebelum bulan April, sehingga PNS tidak perlu lagi mengurus kekurangan gaji. Kepada pimpinan OPD yang lain agar senantiasa berkreasi dan berinovasi dalam pelaksanaan tupoksi, sehinga kinerja kita dapat terukur dengan baik.

Baca Juga :  Disnakertrans Luwu Produksi Masker

Menutup arahannya, Basmin Mattayang berpesan kepada PNS baru agar menjadi pelayanan masyarakat yang baik. Di depan anda akan banyak hambatan dan tantangan yang akan dilalui, tetapi itu semua adalah kemestian yang harus dilalui dengan baik, tulus dan ikhlas.

Repoter : AL
Editor : AS

Written by 

Related posts

Komentar