Bupati Luwu Kukuhkan Tim Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten Luwu

BelopaInfo-Luwu. Senin (07/09/2020). Tim dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Luwu tahun 2020 tingkat kecamatan dan kabupaten hari ini di kukuhkan oleh Bupati Luwu dalam hal ini di Wakili Kepala Badan Kesbangpol. Pengukuhan ini dilakukan Aulah Rumah Jabatan Bupati, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara.

Mewakili Bupati Luwu dalam sambutannya Kepala Badan Kesbangpol Drs.H Alim Bachry  mengatakan bahwa kegiatan pengukuhan hari ini merupakan salah satu langkah strategis dalam upaya mengatasi disharmonisasi sosial yang sangat terasa akhir-akhir ini.

Baca Juga :  Bupati Luwu Menyerahkan SK 100 Persen, Ingatkan PNS Jangan Bahas Politik

Forum kewaspadaan dini masyarakat harus menjadi wahana pemersatu visi ke depannya. Menhukuhkan kesadaran masyarakat untuk memelihara kebersamaan, kerukunan, persatuan, dan kesaktuan bangsa.

“Saya berharap tim dan forum kewaspadaan dini masyarakat yang telah saya kukuhkan dapat menjadi wahana penyatuan visi kita kedepan dalam mengukuhkan kembali kesadaran masyarakat sebagai bagian dari pendeteksian dan pencegahaan dini berbagai bentuk potensi konflik di masyarakat,” tutur Basmin Mattayang dalam sambutannya yang di bacakan oleh Drs.H. Alim Bachry

Patut dipahami bersama bahwa upaya deteksi dan cegah dini merupakan kewajiban dan tanggungjawab bersama.

Baca Juga :  Bupati Luwu Jenguk Sekda Luwu

Lanjutnya mengatakan bahwa selain itu kewaspadaan dan antisipasi dini terhadap menculnya konflik individu ataupun kelompok akibat perbedaan kepentingan perlu terus ditingkatkan, agar tidak berkembang menjadi potensi perpecahan dikalangan masyarakat

“Saya berharap tim dan forum kewaspadaan dini masyarakat dapat menjadi wadah untuk lebih menyatukan pemahaman kita melalui dialog seintensif mungkin hingga dapat melakukan solusi terbaik dalam upaya membangun kesadaran masyarakat yang selalu mencintai ketentraman dan kedaiman serta memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi untuk menciptakan iklim yang kondusif,” kata Basmin Mattayang

Baca Juga :  MPC Pemuda Pancasila Luwu Silaturahmi dengan Komandan Dandim 1403 Sawerigading

Ia juga menyampaikan kepada setia tim dan forum kewaspadaan dini masyarakat harus memiliki kepekaan sosial yang tinggi dan kewaspadaan nasional serta senantiasa mendorong terciptanya stabilitas politik dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para camat, kepala desa dan lurah atas partisipasinya dalam menyemarakkan HUT RI ke-75 dengan mematuhui protokol Covid-19 serta memberi,” tutup Basmin Mattayang.

Reporter: WN
Editor: CSD

Written by 

Related posts

Komentar