Bupati Luwu Lepas Rombongan Apdesi Salurkan Bantuan di Luwu Utara

BelopaInfo – Luwu. Kamis (16/07/2020). Bupati Luwu H. Basmin Mattayang melepas Apdesi Luwu untuk menyalurkan bantuan korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi-Selatan. Sebelum pengurus Apdesi telah membuka posko bantuan bencana alam di Rumah Singgah Apdesi Luwu di Kelurahan Pammanu Belopa Utara.

Pelepasan ini dilakukan di Kota Palopo, Rumah Bupati Luwu yang dihadiri sejumlah kepala diantaranya Kades Paconne, Kades Belopa, Kades Cakkeawo, Kades Padang Kamburi, Kades Cimpu Induk, Kades Malewong, Kades Rante Alang, Kades Seppong dan Kades Senga’ Selatan.

Baca Juga :  Jadi Panelis ANPK Bupati Luwu Paparkan Pemanfaatan Peta Digital untuk Perizinan

Sebelum melepas, Bupati Luwu berpesan jika kehadiran Apdesi di lokasi banjir bandang sebagai wujud implementasi sosial. Terlebih lagi Apdesi adalah salahsatu wadah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Banjir bandang di Luwu Utara menguji kepekaan sosial kita, kita sebagai wija mappawelo agar memperhatikan kemanusiaan terhadap saudara-saudara kita di Luwu Utara yang menjadi Korban banjir bandang. Saya melepas langsung rombongan ini menuju Masamba.” kata Basmin Mattayang.

Baca Juga :  Terjadi Miskomunikasi Pasien Positif Covid-19 Asal Luwu Timur

Sementara itu, Sekretaris Apdesi Luwu Haeruddin yang juga sebagai koordinator rombongan mengatakan jika Apdesi Luwu turut berduka atas kejadian yang menimpa Luwu Utara.

“Kita sangat berduka melihat kondisi saudara kita di sana (Luwu Utara), Insya Allah kita maksimalkan bantuan,” jelasnya.

Sementara itu memasuki hari ke-4 bencana banjir bandang Luwu Utara, berbagai bantuan terus berdatangan untuk korban bencana. Sejumlah tempat yang awalnya sulit untuk diakses relawan kini telah dapat dijangkau untuk memperoleh bantuan.

Baca Juga :  Bupati Luwu: Almarhum dr. Suharkimin Adalah Birokrat yang Berintegritas

Reporter: AL
Editor: CSD

Written by 

Related posts

Komentar