FK BPD Kabupaten Luwu Adakan BIMTEK

Jumat, (7/2/2020) Bimtek Peningkatan Kapasitas Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Bajo Barat Kab. Luwu di Kantor Camat Bajo Barat. Kegiatan BIMTEK BPD ini, Diadakan oleh Forum Komunikasi BPD Kab. Luwu. Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Ketua Forum BPD Kab.Luwu (Ridwan Mabbi, S.An), Dewan Kehormatan BPD Kab.Luwu, sekaligus menjadi narasumber.

Baca Juga :  Banyak Aduan Terkait BLT, ini Saran Kades Lamunre Tengah

Yang menjadi peserta kegiatan ini adalah anggota BPD dari setiap desa Di Bajo Barat. Camat Bajo Barat, Amir Saleng BK. SE. selaku tuan rumah kegiatan membuka acara ini.

Dewan Kehormatan BPD Kab.Luwu mengatakan, bahwa kita BPD bukanlah atasan atau bawahan dari kepala desa, Tapi kita adalah mitra yang mempunyai tugas untuk menampung aspirasi masyarakat untuk disampaikan di desa.

Baca Juga :  Bupati Luwu Lantik Pengurus PSC 119, Bagian dari Inovasi Kesehatan dalam Situasi Darurat

Sedangkan Ketua forum BPD se Kab.Luwu dalam sambutannya mengharapakan agar visi misi BPD dapat di wujudkan. Selain itu, tugas dan fungsi BPD harus berjalan sebagaimana mestinya. Untuk mewujudkan ini, kedepan kita perlu mengadakan pelatihan khusus untuk BPD agar BPD dapat mengetahui tupoksinya.

Reporter : WM
Editor. : AS

Written by 

Related posts

Komentar