Peringati HUT TNI, Camat Bastem sambangi Danramil

Bastem, Luwu. Bertepatan dengan Momentum Hari Ulang Tahun TNI yang ke-75 yang jatuh pada 5 Oktober, Pemerintah Kecamatan Basse Sangtempe yang dinahkodai Bapak Syamsudding, S.Pd bersama dengan Kapolsek Basse Sangtempe AKP Syamsuddin, S.H pada senin pagi (05/10/2020) menyambangi markas Komando Rayon Militer (Koramil) Basse Sangtempe yang berada di Desa Rante Balla, Kecamatan Latimojong.

Dengan membawa 2 buah nasi tumpeng rombongan Camat dan Kapolsek Basse Sangtempe berkunjung ke tempat tersebut dengan maksud memberi ucapan selamat sekaligus ikut serta merayakan HUT TNI bersama dengan para personil anggota Koramil Basse Sangtempe. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Bapak Kapten Kalv. Mursalin selaku Komandan Rayon Militer (Danram) bersama dengan para anggota koramil dan Babinsa Basse Sangtempe.

Baca Juga :  Pelantikan PD DMI Luwu, Tugas Masjid Memakmurkan Umat Menyebarkan Perdamaian

Acara ceremonial ini tentunya memberi kesan haru tersendiri bagi para TNI anggota Koramil dan Kapten Kalv. Mursalin, apalagi moment seperti amat jarang terjadi di markas mereka. Tak kalah haru dan langkah ketika moment pemotongan nasi tumpeng dan adegan suap suapan Bapak Camat Basse Sangtempe kepada Danramil tertangkap kamera. Ini tentunya momen langkah bagi para hadirin lainnya yang berada ditempat itu.

Baca Juga :  Penyangkalan Korsek Bawaslu Luwu Mengangkat Suarman

Selepas acara ceremonial dan cukup berkesan itu 3 instansi dan institusi tersebut bermaksud akan mengagendakan untuk melaksanakan bakti sosial dengan melakukan pengecatan bersama ke beberapa rumah ibadah di wilayah penugasan mereka. Kegiatan bakti sosial tersebut rencananya akan diagendakan untuk dilaksanakan pada hari sabtu mendatang dengan mengajak masyarakat sekitar untuk turut serta berpartisipasi dan bergotong royong.

Baca Juga :  Dugaan Santri Luwu Positif Covid-19, Ini Klarifikasi Ketua Harian Satgas Luwu

Kegiatan Bakti sosial ini diharapkan menjadi tonggak awal untuk mengimplementasikan pembangunan dan pelayanan yang kolaboratif. Bersinergi dengan seluruh unsur instansi, institusi serta unsur pimpinan dan lembaga penggerak lainnya dalam mengkolaborasikan pelayanan kepada masyarakat, pembangunan wilayah dan kondusifitas keamanan masyarakat. Bakti sosial adalah implementasi sinergitas tersebut.

Written by 

Related posts

Komentar