Seragamkan Penginputan Data, Dikbud Luwu Bimtek RKAS

2.0kViews

BelopaInfo – Luwu. Jumat (10/7/2020). Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Luwu menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) 2021 untuk Kepala Sekolah Dan Bendahara Dana Bos Sekolah Dasar (SD) Se-Kabupaten Luwu. Acara ini diadakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Luwu.

Andi Padri P. Noor selaku Kabid Pembinaan SD menjelaskan tujuan kegiatan ini diadakan untuk memberikan pemahaman kepada Kepala Sekolah atau sekolah mengenai penggunaan aplikasi RKAS karena aplikasi ini baru di gunakan tahun ajaran 2020/ 2021 sehingga Dikbud Kabupaten Luwu memfasilitasi kegiatan ini.

Baca Juga :  Bupati Luwu: Kades dan BPD Harus Melahirkan Keputusan Yang Berpihak Kepada Masyarakat

“Dengan adanya aplikasi RKAS, selain memudahkan sekolah juga mempercepat proses pengimputan karena kita sudah membuatkan format yang seragam dan sudah berisi rumus sehingga sekolah tidak lagi kesusahan dalam menginput data, sisa memasukkan persentase ke format yang sudah ada,” kata Andi Padri.

Lanjutnya mengatakan selain itu yang kita harapkan, dengan adanya kegiatan ini sekolah dapat masukkan rekap data ke kami paling lama 3 hari setelah kegiatan ini selesai, dibuat berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Desa yang Memenuhi Persyaratan Pencairan Dana Desa di Luwu

Kegiatan Bimtek dibuka langsung oleh Kadis Dikbud Drs. Amang Usman yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 8-10 Juli 2020, dalam sehari kegiatan ini terbagi menjadi 2 sesi yaitu pagi dan sore. Hal ini diikarenakan adanya pandemi Covid-19 sehingga peserta dibatasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Andi Padri pada kesempatan ini juga mengucapkan terimakasih kepada Penerbit Erlangga yang telah mensponsori kegiatan ini.

Baca Juga :  PC IAI Luwu Salurkan Bantuan Korban Banjir Kecamatan Suli

Reporter: WN
Editor: CSD

Written by 

Related posts

Komentar