Suara Sendu Mahasiswa Yogya dan Uluran Tangan Basmin Mattayang

Belopainfo– Minggu (3/05/2020) malam pukul 21.13 WITA melalui WhatsApp, Belopa Info menghuhungi Suryadi dan Ronal. Mereka adalah Mahasiswa asal Luwu yang “terjebak” di Yogyakarta hingga tak bisa pulang ke Luwu akibat pelarangan mudik efek pandemi Covid-19.

Suara sendu jelas terdengar setelah dikabari bahwa baru saja di Rujab Bupati Luwu penyerahan bantuan berupa uang tunai oleh Bupati Luwu H. Basmin Mattayang kepada mereka. Kepada mahasiswa yang tertahan di Yogyakarta. Bantuan tersebut diterima oleh perwakilan mereka Muhammad Faisal ketua Perhimpunan Putra Putri Luwu Yogyakarta (PERHIPLA Luwu)

Baca Juga :  Hasil Seleksi JPT BKPSDM Luwu Menunggu Rekomendasi KASN

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan Pak Bupati. Kami tidak menyangka, kami yang jauh masih diingat dan diperhatikan,” ujar Suryadi dengan nada sendu.

Senada dengan Suryadi, Ronal bertutur, “apa yang diberikan Pak Bupati kepada kami di kondisi seperti ini sangat bermanfaat. Apalagi sekarang di Yogyakarta sedang terjadi pembatasan.”

Suryadi adalah mahasiswa Luwu yang berasal dari Kelurahan Sabe Kecamatan Belopa Utara sedang Ronal mahasiswa asal Walenrang. Mereka ingin sekali kembali dan berkumpul dengan keluarga. Apalagi dalam situasi yang seperti ini bersama keluarga setidaknya bisa menenangkan. Namun, karena larangan pemerintah untuk mudik mereka mematuhi larangan tersebut. Mereka menyadari saat ini, mudik bukanlah pilihan yang tepat. Bisa jadi, mereka sebagai sumber bencana bagi keluarganya dengan membawa virus.

Baca Juga :  Kerja Aktif Aparat Desa, BST Kemensos Lamunre Tengah Tersalurkan

Menurut Muhammad Faisal, saat ini yang sempat terdata, mahasiswa Luwu yang masih tertahan di Yogyakarta berjumlah 8 orang. Mereka ada yang tinggal di Asrama Batara Guru putra dan putri serta kos-kosan.

Di antara mahasiswa tersebut ada Suryadi Kelurahan Sabe, Ronal Kecamatan Walenrang, Reskina Kecamata Lamasi Timur, Widya Kecamatan Bajo, Ansar Batustanduk, Rezki Firmansyah Padang Sappa,
Reski Purnamasari Belopa Utara, dan
Alghifari.

Baca Juga :  Bupati Luwu Bentuk Satgas Pencegahan Covid-19

Ketua PERHIPLA Muhammad Faisal, Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta semester 6 Jurusan Sistem Informasi ini kepada Belopa Info mengucapakan apreasiasi yang tinggi kepada H. Basmin Mattayang atas kepeduliannya kepada rekan-rekannya yang masih ada di Yogyakarta.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan Pak Bupati dan sangat mengapresiasi sangat tinggi atas perhatiannya dan kepeduliannya,” tuturnya penuh bahagia.

Reporter. :WM
Editor. : AS

Written by 

Related posts

Komentar