Terkendala Jaringan, Penyaluran Bansos Kemensos Bonelemo Barat Dialihkan di Kantor Desa Bonelemo

Senin (18/5/20). Terkendala jaringan, Pemerintah Desa Bonelemo Barat salurkan Bantuan Sosial Kementerian Sosial sebesar Rp 600 ribu/KK tahap pertama kepada warga di Kantor Desa Bonelemo Kecamatan Bajo Barat Kabupaten Luwu.

Sekretaris Desa Bonelemo Barat Mardiah mengatakan, hari ini Bansos Kemensos melalui Kantor Pos sudah tersalurkan. Hanya saja karena persoalan jaringan jadi penyalurannya dialihkan di Desa Bonelemo.

Baca Juga :  Pemdes dan Masyarakat Bonelemo Barat Bersilaturahim di Objek Wisata

“Pemerintah desa sudah menyalurkan Bansos Kemensos melalui kantor Pos, hanya karena persoalan jaringan, sehingga penyalurannya kita alihkan di Kantor Desa Bonelemo dan Alhamdulillah semuanya sudah selesai,”imbuhnya.

Bantuan Kemensos untuk Desa Bonelemo Barat semuanya melalui Kantor Pos sebanyak 11 orang.

Sementara itu, salah satu Petugas dari Pos Juardi mengatakan, alasan mengapa dialihkan ke Kantor Desa Bonelemo kerena persoalan jaringan. Sementara dalam penyaluran menggunakan aplikasi untuk melakukan pengimputan kode barcode yang ada dalam surat panggilan dari pos bagi penerima bantuan.

Baca Juga :  Kesaksian Tiga Kades Tentang Pengadaan PJU Tenaga Surya

“Kalau di Bonelemo Barat jaringan tidak memadai karena kita menggunakan aplikasi untuk menginput kode barcode yang ada di selebaran surat panggilan dari pos bagi penerima bantuan, jadi kita meminta kepada pemerintah desa untuk memfasilitasi tempat yang jaringannya sudah memadai,” pungkasnya.

Reporter. :YSF
Editor. : AS

Written by 

Related posts

Komentar