Ketua Harian dan Pelaku Usaha Simpurusiang Bantah Terjadi Pungli Bupati Luwu Cup I

1.4kViews

Luwu-Kamis (07/05/2020). Adanya dugaan pungli pada Turnamen Bupati Luwu Xup I dibantah oleh Ketua Harian Tante Kumis (Taman Terbuka Kuliner Simpurusian) A. Saddam.Ketika dikonfirmasi menjelaskan, tudingan ini cenderung mengada-ada tentang adanya pungli terhadap pelaku usaha.

Saddam menambahkan tidak ada pemaksaan untuk menjadi Sponsor ship dalam turnamen Bupati Luwu Cup I. Hal ini bisa dikroscek sejak awal hingga penutupan Bupati Luwu Cup I bahwa selama ini kita tidak ada paksaaan. Sementara selama ini banyak pelaku usaha menempati tempat untuk menjajal kulinernya tidak dipungut biaya atau gratis.

Baca Juga :  Sabtu Loreng, PP Luwu Salurkan Bantuan Korban Banjir di Walmas

Hal senada yang di utarakan oleh Yunus pedagang yang ada di Tante Kumis mengatakan bahwa selama ini kami cukup berterima kasih kepada panitia Bupati Luwu Cup I. Justru adanya turnamen tersebut omzet pelaku usaha menanjak bahkan perharibisa mendapatkan lima ratus ribuan sampai dengan satu jutaan. Hal ini jika perhari, sementara turamen berlangsung selama satu bulan.

Baca Juga :  Diisukan Positif Covid-19, Satu Keluarga di Lampuara Dikucilkan

“Alhamdulillah kami diuntungkan dengan turnamen tersebut, bahkan teman-teman sangat berterima kasih,” ungkap Yunus.

Lanjut Yunus menjelaskan pengalamannya selama acara turnamen Bupati Luwu Cup I. Pedagang atau pelaku usaha tidak di paksa untuk berkontribusi dan tidak ada paksaan, hal ini bagi yang mau saja. Sebagai pedagang Yunus mencari tempat strategis untuk dagangannya, atas kemauan menjadi sponsor dan tidak dipaksakan panitia.

Baca Juga :  Mahasiswa UNCP yang Diskorsing Akan Menggugat Kampus ke PTUN Makassar

“Tentu saya mencari tempat strategis untuk menjual kueliner dan jujur saja saya bersponsor dan tidak dipaksa panitia,” ungkap Yunus.

Reporter: CSD
Editor: AS

Written by 

Related posts