HMI Cabang Palopo Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Battang Barat

BelopaInfo – Palopo. Kamis (02/07/2020). Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo salurkan bantuan untum korban bencana alam tanah longsor yang terjadi di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

Bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan pokok (Logistik) dan keperluan lainya seperti air mineral beserta kebutuhan pokok balita. Bantuan tersebut merupakan hasil pengumpulan donasi dari semua kalangan dan terkhususnya masyarakat Kota Palopo.

Baca Juga :  Arfan Basmin: Apdesi Menjadi Wadah Menampung dan Merancang Ide untuk Desa

Koordinator Pengumpulan donasi bantuan Yayat Asrul mengatakan, usaha pengumpulan donasi bantuan ini, tak terlepas dari keterlibatan Kader HMI Cab. Palopo. Ia berharap semoga dengan kehadiran dan kepedulian kader HMI dan masyarakat membantu meringankan beban warga yang terdampak musibah tanah longsor di Battang Barat.

Sementara itu, Ketua umum HMI Cab. Palopo Muhammad Sabar kepada Belopa Info mengatakan, bencana longsor ini tak hanya mengakibatkan putusnya jalan Trans Palopo-Tana Toraja. Namun ada berapa rumah warga yang terbawa dan terkena material longsor. Informasi dari pemerintah setempat mengatakan setidaknya ada sekitar 9 rumah yang hancur dan puluhan Kepala keluarga terkena dampak dari bencana ini.

Baca Juga :  Bawa 5 Sachet Sabu, Dua Warga Luwu Diringkus Polisi di Palopo

“Walaupun Kejadian bencana ini tak masuk sebagai kategori bencana nasional, namun tetap kejadian ini harus menjadi perhatian kita semua untuk saling membantu mengurangi beban warga yang terkena bencana,” kata Muhammad Sabar

Reporter: WN
Editor: CSD

Written by 

Related posts

Komentar