IAIN Palopo Tuan Rumah KKN Nusantara II

789Views

IAIN Palopo Tuan Rumah KKN Nusantara II

Belopainfo– Palopo, Rabu (19/2/2020), Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara II resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr.H.Muammar Arafat dengan tema “Pendidikan Berkarakter Indonesia Maju”

Pembekalan KKN ini, akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 19-23 Februari 2020. Setiap harinya dimulai pukul 7:30 sampai jam 10:30 WITA.

KKN Nusantara II akan diikuti oleh mahasiswa IAIN sebanyak 473 orang. Fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan sebanyak (FTIK) 383 orang, Fakultas Syari’ah (Fasya) sebanyak 8 orang, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD ) sebanyak 73 orang dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam(FEBI) sebanyak 9 orang.

Diperkirakan ada 500 mahasiswa yang mengikuti KKN Nusantara II dari gabungan beberapa kampus PTKIN di Indonesia. Tahun ini, IAIN Palopo menjadi tuan rumah di mana tahun lalu KKN Nusantara angkatan I adalah IAIN Palangkaraya menjadi tuan rumah.

Adapun penamaan KKN Nusantara, karena program ini adalah gabungan dari beberapa kampus PTKIN antaranya IAIN Jember, IAIN Mamuju, IAIN Pontianak , IAIN Palangkaraya dan STAIN Majene .

Rencana lokasi KKN Nusantara II akan diadakan di dua kabupaten yaitu Kabupaten Luwu tepatnya di Kec. Latimojong, Bastem dan Bastem Utara. Sementara di Kabupaten Enrekang akan dilaksanakan di Kec. Alla’, Baraka dan Masalle.

Menurut ketua panitian KKN Nusantara II, Drs. Haris Kulle, mengatakan bahwa ada sebanyak 60 posko dan setiap posko terdiri dari 8-9 orang mahasiswa. Tanggal 2 maret 2020, pemberangkatan mahaiswa ke Kabupaten Luwu. Untuk Kabupaten Enrekang berangkat 4 Maret 2020.

Reporter : URL
Editor. : AS

Written by 

Related posts

error: Content is protected !!