Mukole Wawainia Rahampu’u Matano Resmi Dikukuhkan Datu Luwu XL

  • Whatsapp

Belopainfo.id – H. Hasan Muhammad Said La Patani, Mukole Wawaini Rahampu’u Matano resmi dikukuhkan oleh To PapoataE Datu Luwu XL, H. Andi Maradang Mackulau SH, Opu To Bau di Istana Kedatuan Luwu. Rabu (28/12/22) kemarin.

Pelantikan ini dihadiri Kapolres Palopo, AKBP. Muh Yusuf. Kajari Palopo, Agus Riayanto, Kasdim 1403/Swg, Mayor Kav Suparman, Danyon Batalyon, Kompol Muh Agus, dan Perangkat Dewan Adat 12 Kedatuan Luwu.

Usai pengukuhan, To PapoataE Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau, SH. Opu To Bau, mengingatkan kepada Mukole Wawainia agar menjadikan tanggung jawab ini untuk memperbaiki tatanan adat di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagai seorang Tokoh Adat harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyelesaikan masalah, memberikan solusi ketika ada persoalan, dan harus tetap menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Mukole Wawaini Rahampu’u Matano, H. Hasan Muhammad Said La Patani mengatakan bahwa dirinya sangat merasa bersyukur kerena pelantikan hari ini bisa berjalan dengan lancar.

Tanggung jawab yang diemban tentu bukan sebuah simbol saja akan tetapi bagaimana dirinya bisa hadir di masyarakat untuk tetap mempertahankan tatanan ada di wilayahnya mengikuti perintah To PapoataE Datu Luwu XL.

“Semoga jabatan ini bisa saya pikul untuk menjaga tatanan adat yang ada di Luwu ini khususnya di Luwu Timur,” ujarnya.

Pos terkait