Ketua MPW PP Sulsel Diza Ali akan Berikan Rekomendasi ke Pemda Lutra

BelopaInfo – Luwu Utara. Sabtu (25/07/2020). Diza Ali ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan beserta rombongan, mendatangi lokasi bencana banjir bandang di Luwu Utara. Rombongan ini membawa bantuan untuk korban bencana berupa logistik dan berbagai kebutuhan korban bencana.

Salahsatu daerah yang sambangi Diza Ali adalah Desa Meli. Desa ini adalah salah satu yang mengalami dampak parah akibat banjir bandang.

Kedatangan rombongan ketua MPW ini tidak hanya sekadar menyalurkan bantuan. Bersama Ketua MPC Pemuda Pancasila Luwu Ahkam Basmin dan pengurus, Diza Ali beserta rombongan mengunjungi masyarakat korban banjir dan membantu membersihkan rumah penduduk, rumah ibadah, serta membagikan kebutuhan.

Diza Ali ketika dikonfirmasi menjelaskan bantuan yang diberikan kepada korban banjir bandang di Luwu Utara merupakan kewajiban setiap warga negara. Salah satunya adalah Pemuda Pancasila yang sejak awal pasca bencana terus menyalurkan bantuan dan kebutuhan di lokasi bencana.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel ini kembali menjelaskan bantuan tahap II akan kembali datang untuk kebutuhan masyarakat.

Diza Ali pada kesempatan ini juga menjelaskan, akan memberikan rekomendasi ke Pemerintah Daerah Luwu Utara tentang pembangunan daerah. Salahsatu hal yang menjadi perhatian adalah pembangunan yang melibatkan investor. Menurutnya Pemda Lutra diharapkan tidak hanya berpikir tentang pemasukan daerah, tapi memikirkan efek dari pembangunan yang bisa saja memberikan akibat sebaliknya.

Sementara itu Ketua MPC Pemuda Pancasila Luwu Andi Muh. Ahkam Basmin menjelaskan banyak berdiskusi dengan Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel di lokasi bencana. Kader Pemuda Pancasila mesti menjadi yang terdepan dalam kemanusiaan.

Reporter: AS
Editor: CSD

Written by 

Related posts