Optimalisasi Pelayanan Masyarakat, Desa Senga Selatan Launching PTSP

  • Whatsapp

Belopainfo.id – Pemerintah Desa Senga Selatan Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu. Kamis (31/08/23)

Kepala Desa Senga Selatan, Ahmad Arfah menyampaikan bahwa Launching PTSP ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan pemerintah Desa Senga Selatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Inovasi ini adalah salah satu upaya dalam rangka memudahkan dan mempercepat pelayanan kepada Masyarakat, terutama dalam pelayanan administrasi kependudukan, perijinan, administrasi pemerintah, pelayanan sosial, kesehatan, pendidikan, ekonomi, lingkungan hidup, dan pelayanan administrasi lainnya yang dibutuhkan Masyarakat,” kata Ahmad Arfah

Sementara itu Kepala Dinas DPMD Kabupaten Luwu, Kasmaruddin menilai apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Senga Selatan sangat bermanfaat khususnya dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Hanya saja, untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik di desa, Kasmaruddin mengingatkan perlu diimbangi dengan peningkatan kapasitas aparatur desa dalam memberikan pelayanan publik,” ujarnya.

“Aparatur desa perlu dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai agar dapat memberikan pelayanan yang berkualitas. Selain itu, peningkatan sarana dan prasarana pendukung pelayanan publik dan koordinasi berbagai pihak,” lanjut Kasmaruddin

Pos terkait