Pasca Bencana, Dinas PUTR Luwu Berbagi Kepada Korban Bencana

  • Whatsapp

Belopainfo.id – Pasca penetapan status penanganan tanggap darurat bencana banjir dan longsor yang melanda wilayah Kabupaten Luwu, Propinsi Sulawesi Selatan pada Jum’at, 3 Mei 2024 lalu, dimana telah menyebabkan kerusakan parah serta korban di sejumlah daerah, maka pemerintah Daerah Kabupaten Luwu menugaskan setiap OPD untuk melakukan penanganan pasca bencana di setiap desa yang terdampak secara langsung.

Dinas PUTR yang mendapat lokus penanganan di wilayah desa Kaladi Kecamatan Suli Barat langsung bergerak cepat.

Dihari ke empat penanganan pasca bencana ini, tim Dinas PUTR Kab. Luwu mendistribusikan logistik bantuan ke lokasi sasaran, Selasa (07/05/2024).

Ini kali kedua tim PUTR yang dipimpin langsung Kadis, Ir. Ikhsan Asaad, ST, MT, CCMS melakukan pendistribusian bantuan bencana.

Sebelumnya, Sabtu (04/05/2024), sehari setelah peristiwa bencana banjir dan longsor tersebut, tim PUTR Kab. Luwu juga turun ke sejumlah titik lokasi bukan hanya mendistribusikan bantuan logistik, tapi juga mengerahkan sejumlah alat berat untuk melakukan pembersihan.

Saat tiba di lokasi, rombongan tim PUTR Luwu disambut Camat Suli Barat, Syamsuddin, S. Pd beserta Kepala Desa Kaladi dan sejumlah warga.

Usai menyerahkan bantuan, Kadis PUTR Luwu menyampaikan keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah bencana yang baru saja di alami.

Dirinya juga meminta masyarakat untuk bersabar dan menerima peristiwa ini sebagai ujian dari sang Maha Kuasa.

“Atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Luwu, kami tentu sangat prihatin dengan peristiwa ini, dan berharap kedepan sudah tidak ada lagi kejadian serupa”, ucapnya di dampingi Sekdis, Ir. Usdin, ST, MT dan sejumlah Kepala Bidang.

Pos terkait