Pasca Lebaran, Penjabat Bupati Luwu Kembali Pantau Harga Bapok Di Pasar Sentral Belopa

  • Whatsapp

Belopainfo.id – Pasca Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, Msi kembali melakukan pemantauan harga bahan pokok (bapok) di pasar Sentral Belopa yang terletak di Kelurahan Sabe Kecamatan Belopa Utara, Minggu (21/4/2024).

Turut melakukan pemantauan, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Drs. H. Sulaiman, MM, Kapolres Luwu, AKBP. Arisandi, Kepala Dinas Perdagangan, Ruslang, Kepala Dinas Sosial, Hasliana Nurdin, Kepala dinas Ketahanan Pangan, Andi Makkawaru, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Albaruddin A. Picunang dan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, Hj. Aisyah Saleh.

Dalam kunjungannya, H. Muh. Saleh bersama Kapolres Luwu secara langsung berdialog dengan para pedagang dipasar dan memeriksa harga-harga bahan pokok untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga di pasaran.

Dirinya menegaskan komitmennya untuk terus memantau pergerakan harga Bahan Pokok di wilayah Kabupaten Luwu. Ia juga mengungkapkan bahwa pemerintah akan tetap melakukan pengecekan secara berkala untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok.

“Alhamdulillah berdasarkan hasil pemantauan kita tadi, beberapa bahan pokok harganya sudah mulai turun, salah satunya adalah telur ayam ras”, kata H. Muh Saleh.

Menurutnya, menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H bulan lalu, hampir semua bahan pokok mengalami kenaikan harga namun masih dapat terkendali karena pemerintah daerah bekerjasama dengan bulog sering menggelar Gerakan Pangan Murah dan pasar murah.

Sementara itu, Kadis Perdagangan, Ruslang mengatakan bahan pokok yang mengalami penurunan harga antara lain beras, telur, cabe, ayam, terigu, dan bawang putih. Sedangkan bahan pokok yang belum mengalami penurunan harga adalah minyak goreng, daging sapi, bawang merah, dan gula pasir.

Pos terkait