Surat Penunjukan Pelaksana Tugas PSSI Luwu Beredar

1.6kViews

Luwu (25/10/2020) Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PSSI luwu ditetapkan. Hal ini diketahui dengan beredarnya foto Surat Keputusan Asprov PSSI Sulawesi Selatan dengan nomor : SKEP/008/ASPROV-PSSI/IX/2020, tentang Penunjukkan Pelaksana Tugas (Plt) Asprov PSSI Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan. Berdasarkan surat ini, maka kepemimpinan PSSI oleh H. Amru Saher telah berakhir sejak april 2020.

Berdasarkan SK ini pula tugas Plt adalah menjalankan roda organisasi Askab PSSI serta mempersiapkan pelaksanan Kongres PSSI Kabupaten Luwu. Pelaksanaan kongres ini bila merujuk pada statuta PSSI maka teknis tugas Plt sekaitan dengan kongres adalah membentuk kepanitiaan kongres, melakukan registrasi peserta, serta mengesahkan klub-klub sebagai voters (pemegang hak suara) yang berada di bawah naungan PSSI Kabupaten Luwu.

Baca Juga :  MPC PP Luwu Tolak RUU HIP
SK PLT PSSI LUWU

Berdasarkan foto yang beredar di media sosial, diketahui, A. Muh. Ahkam Basmin, didapuk sebagai Plt ketua. Putra bupati Luwu yang juga seorang ASN pemkab luwu ini, dalam konfirmasinya ke media belum memberikan tanggapan serius terkait foto yang beredar.

“Saya belum terima, saya belum baca, jadi belum bisa memberikan tanggapan lebih jauh,” ujar Ahkam.

Baca Juga :  Bupati Luwu Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Adhyaksa

Terkait dengan terbitnya SK Plt ini, beberapa pihak sangat mensupport. Awaludin sebagai salah seorang pemerhati sepak bola tanah luwu mengatakan semoga ini menjadi angin segar bagi eksistensi PSSI ke depan, kami berharap siapa pun ketua terpilih hasil kongres mampu mengangkat nama dan mengukir prestasi sepak bola Luwu dikancah regional dan nasional.

Baca Juga :  Pihak Kampus Tak Hadir, Sidang Kasus Skorsing Mahasiswa UNCP Ditunda

“Terkait dengan adanya Plt PSSI Luwu mudah-mudahan ini menjadi angin segar bagi eksistensi sepak bola di Luwu. Dan berharap siapa pun ketua ke depan, bisa mengangkat prestasi sepak bola Luwu dikancah regional dan nasional,” terang Awaludin.

Reporter : WM
Editor. : AS

Written by 

Related posts

Komentar