Bupati Luwu Mengapresiasi Desa Bonelemo dalam Penyaluran BLT DD

BelopaInfo-Luwu. Selasa (07/07/2020). Sejak adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bonelemo adalah desa yang paling cepat dalam proses penyalurannya kepada masyarakat pada tahap pertama. Bonelemo adalah desa yang pertama menyalurkan BLT DD hingga sampai pada tahap ketiga.

Diketahui penyaluran BLT DD selama 3 bulan yakni mulai dari Bulan April hingga Juli tahap ketiga mestinya sudah selesai pada Bulan Juli sebagaimana yang dilakukan Desa Bonelemo.

Baca Juga :  Belum Setahun KWT Ini Telah Mendapat Kunjungan Berbagai Desa Hingga Pemprov

Penyaluran BLT tersebut dihadiri langsung Bupati Luwu H.Basmin Mattayang, Kadis PMD Bustan, Camat Bajo Barat Amir Saleng, Kades Bonelemo Baso SH.

Dengan hal tersebut Bupati Luwu, H.Basmin Mattayang dalam sambutan sangat mengapresiasi kinerja dari Kepala Desa Bonelemo sebagai desa pertama di Luwu sebagai penyalur BLT DD tahap pertama.

“Ini adalah prestasi besar sebagai kepala desa sebab mampu mengurus masyarakatnya dengan baik, beliau ini memang kepala desa yang cerdas, tegas, dan enerjik. Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat,” ucap Basmin Mattayang.

Baca Juga :  Bupati Luwu Menyerahkan Langsung BLT di Desa Buntu Barana Bersama Dengan Kepala Dinas PMD

Sedangkan Kepala Desa Bonelemo Baso SH, mengatakan sebanyak 107 KK yang menerima BLT DD di Desa Bonelemo. Selain itu, Baso SH melaporkan kepada Basmin Mattayang selaku Bupati Luwu atas kesiapan pangan yang ada di Bonelemo. Menurutnya, dengan produksi padi masyarakat yang ada di Bonelemo bisa mengcover ancaman krisis pangan ke depan.

Baca Juga :  Provinsi Sulsel Bakal Adopsi Program Gertak Sayur dan Toga

Reporter : WM
Editor. : AS

Written by 

Related posts

Komentar