Inovasi Penyaluran BLT DD Tahap ke Dua, Pemdes Senga Selatan Gunakan Kartu Barcode

BelopaInfo-Luwu. Kamis (21/05/2020). Awal Juni adalah pencairan tahap ke dua penyaluran BLT DD. Pemerintah Desa Senga Selatan akan memberlakukan Metode Barcoding (QR Barcode) bagi para penerima manfaat BLT DD di desa Senga Selatan Kecamatan Belopa.

Menurut Kepala Desa Senga Selatan Andi Muhammad Arfan Basmin, metode ini akan mempermudah masyarakat begitupun aparat desa yang pertugas saat melakukan penyaluran BLT DD tahap kedua.

Baca Juga :  Kades Kadong-Kadong, "Pendataan Penerima BLT Bukan Sistem Kekeluargaan"

Masyarakat yang akan datang mengambil bantuan cukup membawa kartu barcode untuk selanjutkan akan dilakukan proses scan oleh aparat desa. Dengan barcode ini data penerima bantuan akan terbaca secara otomatis.

Kartu barcode penerima BLT DD Desa Senga Selatan

“Bagi para penerima cukup membawa kartu barcodenya pada saat penyaluran BLT DD tahap kedua, kemudian kartu itu di scan oleh aparat dan secara otomatis datanya akan terbaca bahwa dia terdaftar sebagai penerima BLT DD,” jelasnya.

Baca Juga :  Produk Kelompok Kreatif Bonelemo Utara Terkirim ke Bali

Dengan demikian bagi para penerima tak perlu lagi membawa KK dan KTP. Untuk tahap kedua para penerima hanya disarankan untuk menunjukkan kartu barcode yang telah disiapkan pemerintah desa.

“Jadi masyarakat tidak perlu lagi membawa KK dan KTP cukup menunjukkan Kartu Barcode kepada aparat desa yang bertugas,” kata Arfan yang akrab disapa Angga.

Baca Juga :  Pickup Terjungkal Dijalan Poros Walmas Trans Sulawesi, 8 Penumpang Dilarikan ke Puskesmas

Reporter: YSF
Editor: CSD

Written by 

Related posts

Komentar