Kejari Luwu Apresiasi Pemdes Senga Selatan Soal Penyaluran Bantuan Pemerintah

1.9kViews

BelopaInfo – Luwu. Kamis (21/5/20). Kepala Kejari Luwu, Ibu Erni Veronika Maramba SH, M. Hum, mengapresiasi kinerja pemerintah Desa Senga Selatan dalam pengelolaan penyaluran bantuan dari pemerintah. Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutannya sebelum penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama di Kantor Desa Senga Selatan Kecamatan Belopa .

Menurutnya semua tahapan telah dilakukan dengan benar, mulai dari pendataan yang dilakukan oleh satgas atau relawan desa yang diketuai oleh kepala desa. Setelah pendataan kemudian melakukan kroscek di dalam forum musyawarah desa dan melakukan verifikasi data.

Baca Juga :  Bonelemo Utara Programkan Inovasi Desa Lewat Pemberdayaan

“Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Senga Selatan karena telah melakukan sinkronisasi data Kemensos sehingga tak ada lagi tumpang tindih dalam penyaluran bantuan,” ucap Erni Veronika Maramba.

Selain itu, pemerintah desa dalam prosesnya juga melakukan pengolahannya secara benar dan valid, transparansi dan akuntabilitas dan bisa dilihat secara langsung oleh publik. Selain itu memberi ruang kepada masyarakat untuk memberi saran dan masukan.

Baca Juga :  KKN-PPM UM Palopo Melakukan Penanaman 1000 Pohon Mangrove di Desa Bassiang Timur

“Prosesnya sangat transparan semua penerima bantuan telah diumumkan di papan kantor desa dan jika ada data yang belum pas maka masyarakat bisa meminta kepada aparat desa untuk pendataan ulang,” ujarnya

Erni Veronika juga mengajak masyarakat agar mendukung kinerja pemerintah. Upaya yang sudah dilakukan dan dalam pelaksanan program di desa masyarakat juga harus ikut andil membantu pemerintah desa.

Baca Juga :  Pemdes Sumabu Salurkan BLT DD Tahap VII Sebanyak 41 KK

“Kalau mau desanya lebih maju lebih baik silahkan dukung pemerintah desa dalam melaksanakan kinerjanya,” imbuhnya.

Reporter: YSF
Editor: CSD

Written by 

Related posts

Komentar