Pemdes Tallang Bulawang Salurkan Bansos Kemensos

Luwu-Sabtu (16/5/20). Pemerintah Desa Tallang Bulawang salurkan Bantuan Sosial Kementrian Sosial sebesar Rp.600 ribu/KK tahap pertama kepada warga Desa Tallang Bulawang Kecamatan Bajo Kabupaten Luwu.

Kepala Desa Tallang Bulawang Hadrah mengatakan, hari ini pemerintah desa telah menyalurkan Bantuan Sosial Kemensos dan harus melalui Kantor Pos.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menyalurkan Bansos Kemensos melalui kantor pos,” imbuhnya.

Sementara itu jumlah penerima Bantuan Sosial Kemensos ada sebanyak 158 orang, untuk penyalurannya melalui Bank BRI, BNI dan Kantor Pos.

“Bantuan Kemensos di Desa Tallang Bulang ada yang melalui Bank BRI sebanyak 22 orang, BNI sebanyak 4 orang dan Kantor Pos sebanyak 132 orang. Bantuan yang melalui BRI sudah tersalurkan beberapa waktu lalu dan hari ini bantuan yang melalui kantor pos juga sudah tersalurkan,” ujarnya.

Sementara itu, Hadrah menuturkan bahwa untuk bantuan BLT DD belum tersalurkan karena masih dalam proses pencairan anggaran.

“Jika saja hari ini sudah cair besok sudah bisa bagikan tapi karena belum ada jadi kemungkinan minggu depan baru pencairan dan akan segera disalurkan kepada masyarakat berhubung menjelang lebaran masyarakat pasti ingin memenuhi kebutuhan pokoknya,” tutup Hadrah.

Reporter: YSF
Editor: CSD

Written by 

Related posts