Salurkan BLT DD Tahap III, Camat Bajo Barat Apresiasi Pemdes Bonelemo Utara

BelopaInfo – Luwu. Selasa (30/06/2020). Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap III oleh Pemerintah Desa Bonelemo Utara diapresiasi oleh Camat Bajo Barat Amir Saleng.

Pasalnya penyaluran tahap ke III ini dianggap cepat dan tak ada kendala dalam pelaksanaannya, diawali dari proses pendataan, verifikasi, penetapan dan penyaluran hingga selesai sampai hari ini.

Amir Saleng juga menyampaikan kepada masyarakat selama masa pandemi Covid-19 di tahun 2020 dana pembangunan fisik yang ada di desa dialihkan untuk BLT DD dan PKTD. Ia juga mengajak masyarakat berdoa agar wabah Covid-19 segerah berakhir.

“Mari kita sama-sama berdoa agar wabah Covid-19 dapat segera berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti biasanya, walaupun sekarang kita sudah hidup New Normal tapi kita harus tetap menggunakan masker dan mengikuti arahan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bonelemo Utara Jamaluddin juga berpesan kepada masyarakat bahwa panyaluran BLT DD desa ini merupakan tahap terakhir senilai Rp. 600 ribu rupiah.

“Alhamdulillah hari ini merupakan tahap terakhir dengan jumlah penerima 16 KK. Sementara itu kita tunggu kepastian dari pusat apakah kita akan menyalurkan lagi BLT DD tiga bulan berikutnya dengan nominal Rp. 300 ribu/bulan,” ungkapnya.

Jamaluddin juga menuturkan bahwa jika penyaluran selanjutnya yang hanya senilai Rp 300 ribu/bulan selama 3 bulan. Sekalipun lebih sedikit dari bantuan sebelumnya, tapi harus disyukuri karena bukan hanya Desa Bonelemo Utara tapi berlaku di seluruh Indonesia.

“Perlu saya tegaskan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah bukan untuk hal lain karena bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari selama masa pandemi Covid-19,” kata Jamaluddin.

Reporter : YSF
Editor. : AS

Written by 

Related posts

Komentar