Berani Uji Adrenalin Anda, Ayo Ikuti Jambore Nasional Arus Desa Sungai Rongkong

  • Whatsapp

Belopainfo —— Bagi para pegiat atau yang hobby dengan kegiatan-kegiatan ekstrim dan menantang adrenalin anda, ayo ikuti event Jambore Nasional (JAMNAS) Arus Deras Sungai Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Kegiatan kolaborasi Pegiat Arus Deras Sulawesi Selatan yang bekerja sama Basarnas Sulsel yang didukung oleh, Pemda Lutra, KONI, FAJI dan KNPI Lutra, kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 — 19 Juni 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Jambore Nasional Arus Deras Sungai Rongkong, Masdar S.T mengatakan, tahun ini bertujuan untuk meningkatkan skill para peserta dalam giat alam bebas, terkhusus di bidang arung jeram dan rescue sungai guna menciptakan Patron relawanan yang tangguh serta berkompeten terhadap tanggap bencana yang berlabel nasional.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi menjadi wadah dalam peningkatan kapasitas para pegiat alam khususnya pada bidang arum jeram atau rescue sungai,” ujarnya.

Kegiatan JAMNAS tahun ini juga dirangkaikan dengan beberapa kegiatan seperti, pelatihan teknik dasar arung jeram, pelatihan pencarian dan penyelamatan korban pada sungai, pelatihan jurnalistik dan fotografi, pembinaan ekonomi kreatif wisata sungai, vaksinasi dan pengobatan geratis serta donor darah dan ditutup dengan berbagai macam acara hiburan.

“Dalam kegiatan ini, edukasi menjadi prioritas utama, event tahun ini kita dikemas dengan konsep kearifan lokal, karena kita ketahui bersama kabupaten Luwu Utara memiliki kekayaan alam yang indah dan kebudayaan yang khas sehingga baik masyarakat dan pengunjung nantinya dapat merasakan kearifan Kebudayaan Tana Luwu,” imbuh Masdar.

Pihak penyelenggara selanjutnya akan terus berbenah agar kegiatan JAMNAS tahun ini dapat terselenggara dengan sebaik-baiknya. besar harapan penyelenggara kepada sejumlah pihak tetap bersinergi dan tetap berkordinasi dengan baik sehingga acara ini memiliki asas manfaat untuk kita semua.

“Mohon dukungan dan kerjasama semua pihak, untuk menyukseskan kegiatan JAMNAS Arus Deras Sungai Rongkong 2022,” tutup Ketua Penyelenggara JAMNAS.

Sementara itu, bagi peserta yang ingin ikut serta dapat mengisi formulir pendaftaran calon peserta di https://forms.gle/N1hiwQdm8TmLiQgg7

Penulis: Ysf

Pos terkait