Simeone ke Atletico: Jangan Telat Panas, dong!

  • Whatsapp

Jakarta – Atletico Madrid tumbang dalam lawatan ke markas Eibar di lanjutan Liga Spanyol. Laga Eibar vs Atletico berakhir buruk bagi tim tamu karena mereka telat panas.

Bertanding di Estadio Municipal de Ipurua, Minggu (19/1/2020) dini hari WIB, Atletico sudah kebobolan saat pertandingan berjalan 10 menit. Gol Esteban Burgos membuat Atletico tertinggal.

Setelah gagal membalas di babak pertama, Atletico memegang kendali permainan di paruh kedua. Namun, meski menciptakan beberapa peluang, Atletico tak mampu mencetak gol.

Mereka malah kembali kebobolan di menit ke-90. Edu Exposito menaklukkan Jan Oblak untuk membuat Atletico menyerah 0-2.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, menyayangkan timnya yang terlambat panas. Dia memperingatkan Alvaro Morata dkk agar langsung tancap gas sejak menit pertama.
“Memulai dengan cara seperti ini adalah tanggung jawab saya. Kami nyetel di babak kedua, menciptakan peluang, bermain di area lawan, itulah yang kami inginkan,” ujar Simeone seperti dilansir Marca.

“Mereka memulai dengan kuat dan antusiasme. Mereka memperingatkan kami tiga kali (dengan tembakan) dan yang ketiga jadi gol.”

“Kami tidak bisa mengendalikan permainan sejak saat itu, lawan juga sebenarnya tidak bisa, tapi kami tidak main bagus.”

“Sebaliknya terjadi di babak kedua. Kami harusnya melakukan apa yang kami lakukan di babak kedua, sesuatu yang kami inginkan.”

“Kami harus melakukan perbaikan dan memahami kalau pertandingan dimulai sejak peluit dibunyikan,” katanya menegaskan.

Kalah dari Eibar, Atletico kini tertinggal lima angka dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen Liga Spanyol. Atletico menempati peringkat ketiga dengan 35 poin.

Pos terkait