Usai Meraih Medali Emas, Luwu Kembali Raih Medali Perak Cabor Sepak Takraw Putri

  • Whatsapp

Belopainfo.id – Setelah Alfiana meraih medali Emas pada cabor Catur, kini Atlet Cabor Sepak Takraw meraih mendali perak setelah dikalahkan kontingen asal Selayar pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan yang berlangsung di Gedung Syahbandar Sinjai, Senin (24/10/22)

Pada set pertama pamain ketiga pemain Luwu, Dwi Nurdiana, Anggi Angreani, dan Yulfitasari berhasil mengalahkan selayar dengan poin skor 21-10 untuk Kabupaten Luwu.

Melaju diset kedua, Selayar berhasil membalas kekalahan dengan skor 21-13 yang terus mendominasi poin hingga set kedua berakhir.

Lanjut keset ketiga. Pertandingan kembali berjalan alot dan dramatis. Saling mengejar poin dengan selisih tipis sampai pertengahan set ketiga. Namun akhirnya atlet Takraw Luwu harus mengikhlaskan kemenangan selayar setelah menyelesaikan permainan dengan skor 21-15 yang menobatkan Selayar sebagai pemenang.

Atlet sepak takraw usai penyerahan medali perak (Foto: M. Fatwa)

Ketua Kontingen Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Arfan Basmin bersyukur atas perolehan medali tersebut. Menurutnya pemain telah berjuang penuh, nenunjukkan persaingan yang begitu ketat.

“Terimakasih untuk atlit yang sudah berjuang. Itu adalah hadiah bagi semua warga Luwu. Pertandingan sangat alot, Luwu telah membuktikan kemampuannya. Hanya saja, mungkin belum rezeki kita saat ini. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi. Terus semangat,” katanya.

Untuk diketahui, sejak pembukaan Porprov XVII Sinjai-Bulukumba pada 22 Oktober Lalu, Luwu telah berhasil mengumpulkan 1 medali emas, 2 medali perak dan 1 perunggu.

Berikut perolehan medali Kontingen Kabupaten Luwu

Alfiana meraih emas untuk kategori catur cepat senior putri

Irfan Putra dan Suryansyah yang tergabung dalam Seni Ganda putra Luwu, Cabor Pencak Silat, meraih medali perunggu

Sri Mulyani, Indah Yulianti Putri dan Fira Yanti yang tergabung dalam Regu Putri Seni Pencak Silat Luwu, berhasil meraih medali Perak

Sumber: Simpulrakyat.co.id

Pos terkait