BBM Langka, Ratusan Kendaraan Penuhi Pertamina di Masamba Lutra

  • Whatsapp

Belopainfo.id – Ratusan kendaraan terpaksa terparkir di depan SPBU Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara lantaran Bahan Bakar Minyak (BBM) sangat langkah. Minggu (01/10/23).

Salah seorang pengendara roda empat mengatakan bahwa sudah hampir kurang lebih 4 jam menunggu di Pertamina Masamba untuk mendapatkan BBM. Namun, hingga saat ini stok BBM di masih kosong.

“Ya ini sudah dari tadi antre tapi BBMnya sudah habis,” kata Anto salah seorang pengendara yang antre di depan Pertamina Masamba.

Kejadian seperti ini hampir setiap harinya dirasakan oleh pengendara roda dua maupun empat yang harus berjam-jam antre untuk mendapatkan BBM.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh warga yang berada di sekitar Pertamina, ia mengatakan bahwa hampir setiap hari memang terjadi hal seperti ini akibat kelangkaan BBM.

“Kalau hari Minggu memang lambat entah apa alasannya, ini saja sudah dari tadi sampai-sampai kendaraan harus pada antre,” kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, dari pihak Pertamina, Haerul Anwar sendiri saat dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk pengalokasian BBM itu sudah sesuai dengan kuota per harinya.

“Tidak ada pengurangan alokasi, dan disalurkan sesuwai kuota,” tegasnya.

Pengawas SPBU dan Tabung gas ini juga akan melakukan pengecekan terkait kelangkaan BBM yang dikeluhkan oleh masyarakat.

“SPBU yang dikeluhkan oleh warga secepatnya akan kami cek,” tutupnya.

Pos terkait