Ratusan Pelaku UMKM Meriahkan Pasar Rakyat Kota Palopo

  • Whatsapp

Belopainfo.id – Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terlihat sangat antusias mengikuti Pasar Rakyat dalam memperingati Hari Jadi Luwu ke-755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-77 yang digelar di Lapangan Pancasila Kota Palopo. Minggu (15/01/22).

Bacaan Lainnya

Peringatan Hari jadi Luwu dan peringatan Hari Perlawanan Rakyat Luwu yang akan dilaksanakan pada 15-20 Januari 2023 mendatang akan diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan di antaranya, Penjualan produk UMKM, IKM, Ekraf, pentas Seni Budaya, Permainan Rakyat, dan Pasar Murah

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palopo, Dra. Munasirah M.Si, yang juga bertugas sebagai Ketua Pelaksana dalam kegiatan ini mengatakan bahwa sejauh ini para pelaku UMKM sudah mulai melakukan penataan stand masing-masing, untuk saat ini menjelang satu hari sebelum kegiatan sudah rampung 50% untuk penataan di Lapangan Pancasila.

“Untuk penataan lapangan sejauh ini sudah mencapai 50 persen, sementara masih ada yang melakukan pemasangan tenda dan penataan panggung untuk memeriahkan kegiatan ini,” ujarnya.

Kemeriahan Pasar Rakyat di Lapangan Pancasiala Kota Palopo (Foto/Zul)

Munasirah juga mengatakan pada kegiatan ini pihak penyelenggara memanfaatkan dan membuka kembali peluang usaha para pelaku UMKM setelah pasca Covid-19 beberapa waktu lalu, tentu ini menjadi salah satu peluang untuk meningkatkan kembali daya jual dan daya beli masyarakat baik di Kota Palopo maupun di luar Kota Palopo.

“Untuk kegiatan pasar Rakyat ini sasaran kita memang para pelaku UMKM untuk kembali menumbuhkan ekonomi khususnya untuk Kota Palopo,” ujarnya.

sementara itu, bagi para pelaku usaha yang telah disediakan tempat oleh penyelenggara tidak dipungut biaya sepeser pun oleh pihak penyelenggara.

Penulis: Zulkarnain

Pos terkait