28 Tim Ikuti Lomba Cross Country KPA GERHANA SWG

  • Whatsapp

Belopainfo.id – Sebanyak 28 Tim mengikuti Lomba Cross Country se-Luwu Raya yang diadakan oleh Komunitas Pecinta Alam (KPA) GERHANA SAWERIGANG di Latuppa, Kota Palopo. Kamis (17/08/23).

Pada kegiatan tersebut diikuti sebanyak 56 orang peserta yang berasal dari Komunitas Pecinta Alam se-Luwu Raya.

“Dari jumlah peserta ada 28 Tim yang masing-masing terdiri dari 2 orang per tim dalam lomba ini,” ujar Fikar selaku Ketua Panitia Cross Country.

Cross Country yang merupakan kegiatan di alam bebas ini tentu merupakan salah satu olah raga dengan beberapa tantangan tentu di antaran ada Medan yang yang sulit dan yang paling utama adalah jarak tempuhnya.

“Untuk Cross Country kali ini teman-teman panitia hanya menyiapkan jalur dengan jarak tempuh sekitar 11 Km dari garis start hingga finish,” jelas Fikar.

Sementara itu, Ketua KPA GERHANA SWG, Rahman menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan pertama kalinya diadakan oleh KPA GERHANA.

“Ini pertama kali kami lakukan dan ternyata dari teman-teman sekode etik sangat antusias dengan kegiatan ini, untuk itu kami akan melakukan kegiatan ini di tahun berikutnya dengan menghadirkan jalur yang lebih menantang lagi,” imbuh Rahman.

Selain itu, Kegiatan Cross Country atau lari lintas alam bebas ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi KPA GERHANA SAWERIGANG yang ke 17 Tahun bertepatan pada 17 Agustus 2023.

Pos terkait