Arfan Basmin: Apdesi Menjadi Wadah Menampung dan Merancang Ide untuk Desa

BelopaInfo – Luwu. Sabtu (08/08/2020). Setelah sempat tertunda pelantikan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Luwu akan dilaksanakan pada senin 10 Agustus 2020. Pelantikan yang dihadiri seluruh kepala desa se Kabupaten Luwu akan berlangsung di Aula Rujab Bupati Luwu.

Andi Muhammad Arfan Basmin selaku Ketua Apdesi Luwu mengatakan, dalam momentum kali merupakan langkah awal bagi para kepala desa untuk membangun sinergitas untuk mewujudkan kesejahteraan kepada masyarakat khususnya di desa.

Kepala Desa Senga Selatan ini menambahkan Apdesi Luwu harus menjadi wadah untuk menampung dan merancang ide-ide para kepala desa. Hal ini bertujuan untuk membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Terlebih lagi mendorong berbagai inovasi di setiap desa.

“Besar harapan saya ke depan untuk Apdesi bisa menjadi corong dan wadah untuk menampung semua ide rekan-rekan kepala desa dengan pencapaian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Arfan.

Selain kepala desa se Kabupaten Luwu, pelantikan ini juga akan dihadiri jajaran pendamping desa, para Camat, Bupati Luwu, Ketua Apdesi Provinsi Sulawesi Selatan Sri Rahayu Usmi dan pengurus Apdesi dari sejumlah kabupaten di Sulawesi Selatan.

Pelantikan ini terbagi dalam dua agenda kegiatan yaitu orientasi dan pelantikan. Dalam sesi orientasi menghadirkan beberapa narasumber yang diantaranya, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, Kejari Luwu Erni Veronika Maramba, Kepala Cabang Bank BPD Imran Toriwawo Rahim, Ketua KNPI SULSEL H. A. Muh Arham Basmin Mattayang, Pendiri Yayasan SMK Al-Ghazali Ir. Irwan Bakri, Kadis Pertanian Albaruddin, Kadis Ketahanan Pangan Tandiraja.

Reporter: YSF
Editor: CSD

Written by 

Related posts