Dari Hobi Hingga Masuk Dalam Daftar 100 Penulis Terbaik

Belopainfo – Begitu banyak Pemuda Luwu yang mengangkat nama baik daerah. Salah satunya adalah seorang penulis muda bernama Wahyu Yunus. Pemuda asal Kamanre Kabupaten Luwu ini sudah lama menggeluti dunia menulis. Maka tidak heran jika ia sudah meraih penghargaan.

Salah satu karyanya yang berkontribusi dalam sebuah buku berjudul Wishaka yang diterbitkan oleh Klorofil Publisher. Dalam buku ini terdapat beberapa penulis terbaik se-Indonesia. Buku berjudul Wisahka ini merupakam kumpulan dari beberapa goresan tangan penulis yang diramu dalam satu buku dan diterbitkan oleh Klorofil Publisher.

Selain itu Wahyu Yunus pernah masuk dalam kategori 100 penulis terbaik se-Indonesia dalam Versi Piray Pasterpiece utama.

“Saya mulai hobi menulis sejak dulu, sejak saat itu saya hanya bisa membuang waktu di dunia sastra, membaca buku atau menulis sebuah cerita,” kata Wahyu sapaan akrab saat diwawancarai.

Wahyu pun senantiasa membagikan ceritanya tentang prosesnya dalam menulis. Menurut Alumni Universitas Cokroaminoto Palopo ini menulis adalah tindakan yang cukup sulit. Hal itu disebabkan karena penulis mulai dari sebuah halaman kosong, mengembangkan tokoh, latar, imajimasi, alur, dan lain-lain. Setelah itu untuk menjadi naskah berkualitas, penulis perlu mengerjakan riset komprehensif sebelumnya.

“Dari pengalaman saya, riset tersebut menguatkan kerangka ceritanya. Banyak orang berpikir bahwa proses menulis buku itu proses yang bebas, dimana alur dan tokoh cerita bisa mengalir ke dalam imajinasi si penulis,” jelasnya.

Wahyu juga mengatakan bahwa buku Wishaka ini menjadi spirit bagi dia karena di dalam buku Wishaka ia menuliskan pengalaman hidupnya yang dirasakannya.

Wahyu menambah bahwa semua orang pandai dalam menulis, namun apakah kita mampu konsisten dalam hal menulis? Bagi Wahyu semua anak muda Luwu mampu mencapai prestasi dan mengenalkan tanah Luwu ini dengan cara masing masing.

“Maka mari kita bersama sama untuk memberikan kontribusi terbaik untuk tanah kelahiran kita sehingga kedepannya kita dapat bersaing dengan daerah lain,” tutupnya.

Penulis: Anr

Written by 

Related posts

Komentar