Bupati Luwu Terima Penghargaan WTP Dari Kemenkeu

Belopainfo–Bupati Luwu menerima pigam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia atas Laporan keuangan pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Luwu tahun Anggaran 2020, Kamis (14/10/2021).

Bupati Luwu Dr. H Basmin Mattayang M.Pd di dampingi oleh Sekretaris Daerah menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Palopo mewakili Menteri Keuangan RI.

Penyerahan piagam tersebut dilakukan di Ruang Kerja Bupati luwu pada pukul 09:45 Wita di saksikan bersama sama secara langsung penyerahan secara simbolik.

Kepala KPPN Kota Palopo Ikhwan Mahmud mengatakan hari ini saya menyampaikan penghargaan dari menteri keuangan atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Luwu dalam tata kelola keuangan yang sudah transparan dan akuntabel dalam penilaian BPK.

“Piagam ini sebagian bentuk penghargaan dari menteri keuangan kepada Pemerintah Kabupaten Luwu atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun anggaran 2020 dengan capaian opini WTP,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini selain untuk menyampaikan pesan menteri keuangan kami juga ingin bersilaturahmi dengan bupati luwu karna saya baru 5 bulan di tugaskan di Luwu raya dan belum pernah ketemu dengan beliau.

Selai itu juga kami berkoordinasi terkait tentang alokasi anggaran dana alokasi khusus (DAK) fisik dan dana desa tahun 2021 dan harapan tahun 2022 jauh lebih baik lagi kedepannya, sehingga bisa lebih cepat serapan anggarannya, terangnya.

Bupati Luwu usai menerima piagam penghargaan mengatakan terimakasih banyak kepada menteri keuangan atas penghargaan yang telah di berikan kepada kami.

“Syukur Alhamdulillah atas nama pemerintah kami ucapan terimakasih dan sampaikan salam kami kepada menteri keuangan,”.

Capaian ini merupakan kerja keras dan kerja sama dari semua unsur terkait terutama kepala BPKAD beserta jajarannya serta atas bimbingan SEKDA serta kepala inspektorat sehingga apa yang kita harapkan bersama bisa terwujud.

Tahun ketahun kita akan terus berbenah sempurna itu tidak mungkin tetapi kita akan berupaya maksimal dalam pengelolaan keuangan daerah dengan sebaik-baiknya, tutupnya.

Written by 

Related posts

Komentar