Enam Mahasiswa UNCP Lulus Seleksi Program Pejuang Muda Kemensos

Belopainfo — Program Pejuang Muda adalah salah satu program kerjasama Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kemdikbudristek sebagai salah bentuk kegiatan pembelajaran program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan skema Proyek Kemanusiaan.

Adapun beberapa program tersebut yaitu Pengembangan Program Bantuan Sosial, Pemberdayaan Fakir Miskin dan Lansia, Pola Hidup Sehat dan Kesehatan Lingkungan, dan Fasilitas untuk Kepentingan Umum.

Dekan Fakultas Sains Pauline Destinugrainy Kasi, S.Si., M.Sc saat dihubungi Belopa Info mengatakan bahwa pihak kampus Univ.Cokroaminoto Palopo (UNCP) memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang ingin berpartisipasi dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Rabu (13/10/21).

“Ada 10 mahasiswa dari UNCP yang lolos seleksi administrasi (berkas), dan enam orang yang lolos seleksi final Leaderles Group Discussion (LGD),” imbuhnya.

Adapun mahasiswa yang lulus seleksi adalah Nur Nilam Sari (Agroteknologi), Muhammad Syahrul Iriansyah (Informatika), Sulhan (Informatika), Genaro (Biologi), Iis Nurmiani (Fisika), dan Suharbi (Agroteknologi).

Dihubungi terpisah Genaro mahasiswa Jurusan Biologi Sains, Fakultas Sains UNCP mengatakan, ia sangat berterimakasih kepada dosen-dosen di kampus UNCP yang telah mendukung dan memberi dukungan terbaik kepada mahasiswa yang mengikuti berbagai program yang diselenggarakan oleh Kemensos dan Kemendikbudristek. Salah satunya adalah Program Pejuang Muda Kemensos Gelombang I Tahun 2021.

“Semoga Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo yang lulus mampu menjaga dan membesarkan nama baik kampus, karena program ini di ikuti oleh ribuan mahasiswa se Indonesia,” imbuhnya.

Genaro juga menambahkan alasan ia mengikuti program Kemensos dan Kemendikbudristek, karena melihat kondisi wilayahnya yaitu Luwu yang memiliki potensi besar dan sangat memungkinkan untuk melaksanakan program tersebut.

“Dengan melalui program ini kami juga dapat memberikan sumbangsi dan berkontibusi dalam memajukan bangsa khususnya di Tana Luwu melalui program yang berkualitas seperti ini,” tutupnya.

Penulis: Ysf

Written by 

Related posts

Komentar