Panzer Squad Cabang Tolikara Papua Salurkan Bantuan Tahap I ke Walmas

Belopainfo – Panzer Squad Cabang Tolikara Papua menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak bencana banjir dan longsor di Desa Kendekan, Kecamatan Walenrang Timur. Rabu (14/10/21).

Bantuan yang disalurkan Panzer Squad berupa kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat di Desa Kendekan. Sebagakmana diketahui terdapat 724 jiwa, 224 KK, dan 194 Rumah yang terdampak di Desa Kendekan.

Mukrima salah satu pengurus Panzer Squad mengatakan bahwa bantuan yang mereka salurkan berasal dari penggalangan dana yang mereka lakukan di Papua. Aksi pemggalangan dana ini selama dua hari dan di dampingi oleh Pos Karubaga, Kipur 2 Kasuari Satgas Pam Rahman Yonif RK 751/VJS.

“Bantuan yang kita salurkan hari ini adalah dari hasil penggalangan dana teman-teman yang ada di Papua untuk korban bencana di Walmas,” ucapnya.

Bantuan yang mereka salurkan di Desa Kendekan, merupaka tahap pertama untuk di wilayah hilir. Sebelum penyaluran bantuan mereka juga melihat data terupdate tentang kebutuhan warga yang terdampak, sehingga bantuan yang disalurkan sesuai dengan kebutuhan.

Selain di Desa Kendekan, mereka juga telah menyalurkan bantuan berupa tenda di Posko Cinta yang berada di Desa Bolong, nantinya dapat digunakan untuk para pengungsi yang berada di Desa Santandung.

Mukrima menambahkan kebutuhan masyarakat dilokasi pengungsian harus terpenuhi. Selain terdampak banjir dan longsor yang terjadi 03 Oktober lalu, masyarakat masih diresahkan dengan adanya retakan di dua tempat. Retakan ini berada di Dusun Pabuntuan, Desa Santandung, Kecamatan Walenrang Utara, dan Dusun Bua Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat.

“Kita semua berharap dengan bantuan seperti ini kita bisa membantu meringankan beban para korban terkusus untuk pemenuhan kebutuhan mereka dan semoga apa yang kita lakukan dapat bernilai ibadah,” imbuhnya.

Written by 

Related posts

Komentar