Bupati Luwu Bentuk Satgas Pencegahan Covid-19

Luwu – Senin (16/03/20). Bupati Luwu, Basmin Mattayang, memimpin rapat koordinasi terbatas pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), di Makassar. Rapat dihadiri instansi terkait, di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Direktur RSUD Batara Guru, Kadis Kominfo, Badan Kepegawaian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Pada rapat tersebut, Bupati meminta stakeholder terkait, memberikan saran dan masukan, pencegahan wabah Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Luwu.

Baca Juga :  Banjir Merusak Jembatan Penghubung Bajo Barat-Latimojong di Bonelemo

Salah satu langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Luwu adalah membentuk Tim Satgas Penanggulangan Wabah Covid-19. Asisten I Yermia Maya ditunjuk menjadi ketua Satgas tersebut.

“Upaya pencegahan ini, memang perlu dilakukan secara bersama-sama dan kita bentuk tim Satgas penanggulangan wabah Covid-19 dan saya minta asisten I, Yermia Maya, sebagai ketua Satgas ini,” kata Basmin Mattayang.

Bupati juga sempat menyinggung, video dirinya bersama Gubernur, saat menyambut Menhub, Budi Karya Sumadi, saat berkunjung ke Bandara Ilagaligo, Bua. Dirinya sempat dikonfirmasi Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah terkait kunjungan tersebut.

Baca Juga :  Kepala KMP LAN Makassar Memberikan Apresiasi pada Kabupaten Luwu, atas Penerapan Manajemen Talenta PNS

“Pak Gubernur menyampaikan ke saya, bahwa video itu viral, dan saya sampaikan, pasca pertemuan itu, sudah lewat masa inkubasi dan suhu badan saya normal,” katanya.

Saat ini, Bupati Luwu masih berada di Makassar, untuk mengikuti sejumlah agenda di Gubernuran dan agenda penting lainnya.

Sementara dari hasil rapat terbatas tersebut, dilahirkan beberapa poin penting. Di antaranya absensi sidik jari ASN, ditiadakan untuk sementara waktu dan diganti menggunakan absensi manual. Selain itu ASN juga diimbau untuk menjaga kebersihan rumah dan lingkungan.

Baca Juga :  Jawaban Bupati Luwu Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Mengenai R-APBD Tahun Anggaran 2021

Poin lainnya adalah terkait meliburkan anak sekolah, namun hal ini setelah ada keputusan dari Gubernur Sulawesi Selatan.

Sumber: Kominfo Luwu

Written by 

Related posts

Komentar