Camat Larompong dan Masyarakat Musyawarah Penanggulangan Banjir

BelopaInfo – Luwu. Senin (13/07/2020) Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Luwu beberapa hari ini mengakibatkan beberapa kecamatan mengalami banjir. Kecamatan itu di antaranya Kec. Larompong, Larompong Selatan, Suli dan Suli Barat, jadi langganan banjir dikarenakan luapan air sungai.

Melihat kejadian ini Pemerintah Kecamatan Larompong melakukan musyawarah untuk menanggulangi banjir. Musyawarah ini dipimpin langsung oleh Camat Larompong Ridwan Pallawa, S.Pd dilaksanakan di Kantor Kelurahan Larompong, Kec. Larompong.

Baca Juga :  Isu Tidak Sedap Menerpa Bawaslu Luwu

Lurah Larompong, Asri Bambang Abdullah, S.Pd, pada saat dihubungi mengatakan bahwa musyawarah yang dilaksanakan kali ini untuk membahas tentang penanggulangan bencana banjir.

“Dari hasil musyawarah yang menghadirkan masyarakat menyepakati secara bersama mengenai normalisasi sungai,” kata Asri Bambang.

Lanjutnya menambahkan bahwa selain menyepakati normalisasi sungai, masyarakat juga bersepakat mewakafkan tanahnya dalam proses normalisasi, yaitu pelurusan badan sungai.

Baca Juga :  PC IAI Luwu Salurkan Bantuan Korban Banjir Kecamatan Suli

Selain Camat Larompong Ridwan Pallawa, S.Pd, turut hadir dalam musyawarah Anggota DPRD Komisi III Ir. H. Basaruddin, Danramil, Polsek, serta masyarakat setempat.

Reporter: WN
Editor: CSD

Written by 

Related posts

Komentar