PAC PP Bupon Bantu Warga Tak Mampu yang Tak Dapat Bantuan Pemerintah

Luwu-Sabtu (16/05/2020). Berlokasi di Kelurahan Noling Kecamatan Bupon, kegiatan rutin Sabtu Loreng MPC Pemuda Pancasila kembali kembali dilakukan. Kali ini Pengurus Anak Cabang Kec. Bupon mendatangi bebarapa warga tidak mampu yang tidak terdata oleh bantuan PKH dan BLT pemerintah. Beberapa warga ini terdiri dari anak lumpuh layu, janda tua, serta penyandang disabilitas lainnya.

Salah satunya adalah DN (68), beserta dua orang anaknya yang juga janda. Sehari-hari mereka bekerja di ladang untuk penuhi kebutuhan hidup. Lain lagi BR (34) warga Lingkungan Kambuno ini menjanda setelah sang suami pergi meninggalkannya dalam keadaan lumpuh layu.

Baca Juga :  Arham Ingatkan Pengurus KNPI Rancang Program Kerja Efektif dan Produktif

Akunya telah beberapa kali ada aparat datang mengambil KK, KTP dan data lainnnya, tapi hingga sekarang belum pernah mendapat bantuan.

PAC PP Bupon salurkan bantuan pada warga tak mampu

Nursalam sekretaris PAC Pemuda Pancasila Bupon memberikan bantuan alakadarnya, berupa beras, mi instant dan telur. Untuk kebutuhan sehari-hari warga yang diberikan bantuan sembari menunggu jika saja terdapat bantuan dari pemerintah.

Baca Juga :  Luwu Peringkat 4 se Kanreg IV, Ahkam Basmin: Terimakasih Sub Bagian Mutasi

Sebelumnya PAC Pemuda Pancasila Bupon juga melakukan beberapa aksi sosial di masa pandemi Covid-19. Aksi sosial yang dilakukan sebelum ramadhan diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker, handsanitizer, sosialisasi pencegahan Covid-19 dan sebagainya.

Sekarang ini PAC Bupon berserta pengurus mengidentifikasi warga tak mampu yang luput dari bantuan pemerintah yang berupa BLT, BST ataupun dari Dinas Sosial. Identifikasi warga tak mampu ini nantinya akan laporkan ke MPC Pemuda Pancasila.

Baca Juga :  Angota DPRD Luwu Ikut Serta Memutus Penyebaran Covid-19

Nursalam menambahkan besok ia dan pengurus akan menyerahkan 56 paket ramadan ke tenaga medis Non PNS di Puskesmas Bupon untuk di bagikan. Paket ini sebagai bentuk kepedulian MPC Pemuda Pancasila kepada tenaga medis non pns sebagai ujung tombak penanganan Covid-19.

“PAC Bupon sesuai dengan instruksi Ketua MPC PP Luwu Andi Muh. Ahkam Basmin, konsisten membantu pemerintah setempat dalam rangka penanganan Covid 19. Kita terus bergerak dan tetap berkoordinasi,” tutup Nursalam.

Reporter: AL
Editor: CSD

Written by 

Related posts

Komentar