Pemdes Sumabu Salurkan BLT DD Tahap IV sebanyak 41 KK

Jumat (21/08/20). Kembali, pemerintah Desa Sumabu salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV sebanyak 41 KK di Kantor Desa Sumabu Kecamatan Bajo. Rabu, 18 Agustus 2020 lalu.

Penyaluran BLT Tahap IV atau tiga bulan tambahan yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa. Penyaluran untuk tahap IV untuk 3 bulan kedua sebesar Rp.300 ribu/KK, berbeda dari sebelumnya yang Rp 600 rb/KK.

Baca Juga :  Pemdes Sumabu Salurkan BLT DD dan BST Gelombang ke Tiga Tahap VIII

Kepala Desa Sumabu Muhammad Islam, mengatakan bahwa penyaluran BLT DD Tahap IV sudah melalui mekanisme lewat hasil rapat desa yang melibatkan seluruh perangkat desa.

“Kita sudah melakukan Musyawarah Desa dan menetapkan jumlah penerima BLT DD tahap IV ini sebanyak 41 KK,” imbuhnya.

Tambahan bantuan BLT DD dari pemerintah adalah untuk pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat, dengan demikian bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bantuan.

Baca Juga :  Tudingan Ketua DPRD Luwu Tidak Terbukti dalam Rapat Monitoring dan Evaluasi Anggaran Covid-19 dan BLT DD

“Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya di masa pandemi ini, kami juga berharap selaku pemerintah desa juga senantiasa mengimbau kepada masyarakat desa apabila ingin beraktivitas di luar rumah agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, demi menjaga keselamatan kita bersama,”harapnya.

Reporter : YSF
Editor. : AS

Written by 

Related posts

Komentar