Jalur Jembatan Miring Dibuka, PUPR Luwu Assessment Kerusakan Jalur Alternatif

Belopainfo — Setelah di bukanya akses jalan jembatan miring sebagai jalan trans Sulawesi yang menghubungkan beberapa kabupaten, hal ini langsung ditanggapi Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) untuk melakukan assessment dan langkah penanganan jalan yang sebagian jalur alternatif, Kamis, (25/11/2021).

Plt Dinas PUPR Ir. Ikhsan Asaad ST, MT di dampingi kabid dan stafnya melakukan peninjauan di sejumlah titik yang mengalami kerusakan jalan di ruas Rantai Damai – Lamasi Pantai Kecamatan Walenrang Timur.

Saat peninjauan Tim menemukan kerusakan lapisan permukaan atas (LPA) jalan yang sudah siap aspal di Desa Tabah, kerusakan jalan yang cukup parah juga terjadi di desa seba seba, melihat kondisi tersebut Kadis PUPR memerintah Kabid preservasi jalan untuk menurunkan alat berat untuk melakukan pembenahan.

Ikhsan mengatakan upaya penanganan sementara yang bisa di lakukan adalah mengembalikan kondisi jalan seperti semula dengan meratakan dan memadatkan permukaan yang rusak.

“Setidaknya langkah ini bisa memberi kenyamanan kepada pengendara penggunaan jalan sambil kita menunggu proses pelaksanaan proses pengaspalan tahun depan,” ucap Ikhsan

Penulis: Anr

Written by 

Related posts