Kanreg IV BKN Serahkan Pertek KP ke Pemda Luwu

462Views

Belopainfo-25 Februari 2020, bertempat di Aula Bapperlitbangda Kabupaten Luwu, hasil kerja Tim Pangkat Terpadu Kanreg IV BKN – BKD Provinsi Sulsel di serahkan secara resmi.

Penyerahan Persetujuan Teknis Kenaikan Pangkat ini di hadiri oleh Asisten I, Asisten III, Kepala BKPSDM Kab. Luwu, sekretaris BKPSDM dan puluhan Kasubag Kepegawaian se Kabupaten Luwu. Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Kanreg IV BKN Makassar, Drs. H. Harun Arsyad, SH. MH.

Dalam sambutannya, Harun Arsyad menegaskan, percepatan proses kenaikan pangkat adalah sebuah keniscayaan. Apalagi di era 4.0 pelayanan kepegawaiaan secara manual sudah bukan jamannya lagi. Seharusnya semua sistem pelayanan kepegawaian berbasis teknologi.

Baca Juga :  Bupati Luwu Menyerahkan Langsung BLT di Desa Buntu Barana Bersama Dengan Kepala Dinas PMD

Salah satu inovasi Kanreg IV BKN adalah Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) Less Paper (tanpa berkas). Kedepan juga layanan Pensiun juga akan dilakukan secara otomatis.

Harun Arsyad juga menambahkan kedepan tugas utama BKPSDM di daerah adalah validasi data SAPK, sehingga sinkronisasi data antar daerah dan pusat segera terealisasi. Validasi data ini tidak akan terlaksana tanpa adanya aplikasi kepegawaian di masing-masing daerah. Daerah sudah seharusnya sudah memiliki aplikasi kepegawaian yang bisa diakses oleh publik.

Baca Juga :  Bupati Luwu Terbitkan Surat Edaran Penyesuaian Sistem Kerja ASN

“Setiap daerah mesti memiliki aplikasi kepegawaian, yang sudah bisa diakses oleh publik, hal ini untuk sinkronisasi data setiap daerah dan pemerintah pusat” kata Arsyad menegaskan.

Tahun lalu Gubernur Sulsel dan Kepala BPSDM mencanangkan program satu data. Hal ini tidak dapat terealisasi tanpa sinkronisasi data semua pihak, BKD daerah, BKD Provinsi dan BKN

Muh. Ahkam Basmin, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Luwu dalam wawancara setelah kegiatan berlangsung menjelaskan kedepan disamping validasi data melalui SISKA Luwu, juga akan dilakukan peningkatan harmonisasi dan kerjasama pelayanan kepegawaian sebagai satu stakeholder pegawai daerah hingga pusat. Peningkatan hubungan kerjasama yang baik antar semua pihak sangat perlu untuk meningkatan kualitas kinerja pegawai.

Baca Juga :  KKN-PPM UM Palopo Melakukan Penanaman 1000 Pohon Mangrove di Desa Bassiang Timur

“Tidak hanya validasi data, kedepannya harus ada peningkatan harmonisasi dan kerjasama semua pihak untuk peningkatan kinerja pegawai”

Diakhir pengarahannya Harun arsyad mengucapkan terimakasih atas kerjasama Pemda Luwu dengan Kanreg IV BKN. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cinderamata dari Kanreg IV BKN ke Pemda Luwu.

Reporter : WN
Editor : CSD

Written by 

Related posts