Maksimalkan Pencegahan Covid-19, Bupati Luwu Benahi Sarpras Posko di Perbatasan

1.0kViews

Luwu-Sabtu (11/4/2020). Bupati Luwu Basmin Mattayang kembali melakukan kunjungan ke Posko Monitoring Tim Gugus Tugas yang berada perbatasan Kabupaten Luwu dengan Kabupaten Wajo, tepatnya di Desa Batulappa Kecamatan Larompong Selatan.

Bupati Luwu Basmin Mattayang yang didampingi oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin pada unjungan tersebut, selain memantau kinerja petugas di lapangan, juga meninjau sarana dan prasarana yang ada di posko.

Baca Juga :  Bupati Luwu: 25 Miliar untuk Perbaikan Jalan Kecamatan Latimojong

“Para petugas ini berkerja maksimal, oleh karena itu perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai termasuk ruang peristirahatan, toilet, sarana ibadah, penyediaan air bersih dan pemenuhan gizi mereka,” kata Basmin

Untuk membenahi sarana dan prasarana di posko perbatasan, Basmin langsung melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah Terkait, diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran dan PDAM.

Baca Juga :  Ketua KNPI Sulsel Eliminir Pandemi Covid-19 dengan Membentuk Satgas Pencegahan
Bupati Luwu tinjau Posko Pencegahan Covid-19

“Posko ini diisi oleh instansi lintas sektor, seperti BPBD, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, TNI dan Polri, walaupun mereka melakukan tugas dengan sistem shift atau pergantian petugas setiap delapan jam, namun mereka juga butuh istirahat atau ke toilet, sehingga pembenahan sarana dan prasarana sangat perlu dilakukan, terutama pemenuhan gizi petugas yang bekerja mulai malam hari hingga subuh,” lanjutnya.

Baca Juga :  Albaruddin Melakukan Pengecekan Kondisi Alsin Pertanian dan Alat Berat di Bua

Basmin juga mengingatkan kepada para petugas agar senantiasa menjaga kebersihan posko dan tetap menjaga kesehatan.

Kepada Tim Gugus Tugas Kecamatan, Basmin mengimbau agar setiap hari melakukan koordinasi dengan petugas diperbatasan untuk memantau warganya apabila ada yang baru saja datang dari daerah yang terkonfirmasi terjangkit Covid-19. Tujuannya untuk mengetahui data warga tersebut dan memberikan edukasi agar melakukan karantina mandiri.

Sumber: Media Center Luwu

Written by 

Related posts

Komentar